Net

Marcus/Kevin Melaju Babak 16 Besar India Open 2018

NEW DELHI (KRjogja.com) – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mulus melaju ke babak kedua India Open 2018 Super 500 yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, Rabu (31/1/2018) siang WIB. Tanpa kesulitan, pasangan peringkat satu dunia itu menaklukkan pasangan Denmark, Kasper Antonsen/Niclas Nohr dengan dua set langsung 21-13 dan 21-16.

Tak butuh waktu lama, pasangan berjuluk Minions itu langsung menyelesaikan pertandingan dalam waktu 26 menit. Tetapi pada set kedua, Marcus/Kevin posisinya nyaris terkejar saat kedudukan berada di poin 20-12 menjadi 20-16. Beruntung mereka mampu mengatasi permasalahan yang ada.

“Lawan hari ini bermain cukup baik, namun mereka sepertinya dibawah tekanan, jadi kami merasa nyaman dan bisa memenangkan pertandingan hari ini. Kami juga masih mengukur suasana di lapangan bagaimana,” ungkap Kevin, mengutip dari laamn resmi PBSI, Rabu (31/1/2018).

“Memang waktu itu (set kedua kedudukan 20-12) kami agak kendor ya, tapi sekalian mau mencoba defense. Saya merasa dari kemarin defense saya kurang pas. Kemarin baru main di Indonesia yang laju shuttlecock-nya kencang, jadi mukul sedikit saja cukup. Sekarang shuttlecock-nya berat, jadi tekanannya harus ditambah, kalau tidak, jadinya tanggung,” tambah Marcus.

Pada babak kedua, Marcus/Kevin akan bertemu pasangan asal Thailand yakni Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash. Juara Thailand Masters 2018 Super 300 itu berhasil melaju ke babak kedua usai menaklukkan pasangan asal India, Arun George/Sanyam Shukla dengan  skor 21-17 dan 21-15.

Sebelumnya kedua pasangan tersebut pernah saling bertemu di babak pertama Indonesia Masters 2018 Super 500 dan berhasil dimenangkan Marcus/Kevin dengan skor 21-16 dan 21-16. Namun begitu, pasangan unggulan satu itu enggan menganggap remeh pasangan Thailand tersebut.

“Pasangan Thailand ini perlu diwaspadai, mereka pemain yang bagus juga. Yang paling penting kami fokus,” tutup Kevin. (*)

BERITA REKOMENDASI