Net

Marcus/Kevin Siap Hadapi Ganda Jepang di Dubai Superseries Final 2017

DUBAI (KRjogja.com) – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menghadapi wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di laga kedua Dubai Superseries Final 2017. Kedua pasangan bakal bertanding di Hamdan Sports Complex, Kamis (14/12/2017) sore WIB.

Secara head-to-head, Marcus/Kevin masih unggul 3-2 atas Kamura/Sonoda. Pada pertemuan terakhir dimenangkan oleh The Minions -julukan Marcus/Kevin- di turnamen Korea Open Superseries 2017 melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-18, 17-21, dan 21-16 dalam waktu 51 menit.
Namun pada ajang Dubai Superseries Final tahun lalu, Marcus/Kevin takluk dari Kamura/Sonoda. Pasangan Pelatnas Cipayung itu kalah di fase grup melalui straight game, 15-21 dan 19-21 dalam waktu 41 menit.

Jelang pertandingan, Marcus mengatakan dirinya dan Kevin tidak boleh terlalu over percaya diri. Ia bersama Kevin bakal memberikan penampilan terbaik saat berjumpa Kamura/Sonoda di laga kedua Dubai Superseries Final 2017.

“Terlalu yakin juga tidak boleh, tapi kami akan lakukan yang terbaik. Nggak bisa janjikan pasti menang, tetapi kami pasti inginnya menang,” kata Marcus, seperti dilansir badmintonindonesia.org, Kamis (14/12/2017).

Sementara Kevin menuturkan dirinya mengingat pertemuan terakhir melawan Kamura/Sonoda. Ia menilai pertandingan melawan pasangan peringkat lima dunia itu berlangsung seru.

Lebih lanjut, Kevin menyebut dirinya dan Marcus harus siap capek saat meladeni perlawanan Kamura/Sonoda lantaran sulit untuk dimatikan. Ia menyampaikan pertahanan lawannya tersebut bagus dan jarang membuat kesalahan sendiri.

“Pertemuan terakhir kami berlangsung seru. Ketemu mereka harus siap capek, mereka tidak mudah ‘dimatikan’, pertahanannya bagus dan permainannya pun safe, jarang membuat kesalahan sendiri,” jelas Kevin.

Di laga perdana pada Rabu 13 Desember 2017, Marcus/Kevin meraih kemenangan atas ganda putra Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, dengan skor 21-6 dan 21-16 dalam waktu 29 menit. Dengan hasil itu, The Minions memimpin klasemen sementara Grup A. (*)

BERITA REKOMENDASI