Net

Marcus/Kevin Ungkap Kunci Maju ke Perempatfinal Prancis Open

PARIS, KRJOGJA.com – Pebulu tangkis pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengungkapkan kunci kemenangan melaju ke perempatfinal Prancis Open 2018 Super 750. Kemenangan Marcus/Kevin diraih setelah mengandaskan Endo Hiroyuki/Yuta Watanabe asal Jepang.

Pasangan unggulan satu itu berhasil mengalahkan Endo/Watanabe dengan skor 21-14 dan 22-20 dalam waktu 40 menit. Meski terbilang cukup mudah, tetapi pada set kedua, The Minions –julukan Marcus/Kevin- benar-benar mendapat perlawanan yang berarti dari Endo/Watanabe. Beruntung keduanya mampu lebih tenang di set kedua.

“Di game kedua lawan tampil baik, mereka defense nya kuat, tidak terburu-buru. Endo yang lebih berpengalaman, dia lebih sabar, menyerang satu-satu, temponya bisa dilambatkan sama dia,” ungkap Marcus, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (26/10/2018).

“Kami sudah menang di game pertama, jadi waktu ketinggalan di game kedua kami lebih tenang dan cuma fokus bagaimana caranya dapatkan poin,” tambah Kevin.

Selain itu, Marcus juga menambahkan bahwa kondisi angin di lapangan sangat memengaruhi permainan mereka. Maka dari itu, kini keduanya hanya mencoba berusaha untuk sebisa mungkin mengatur kondisi permainan.

“Memang kondisi anginnya juga lebih enak buat main defense, lapangan juga gak terlalu silau. Di sini harus pintar-pintar cari cara main,” tambahnya.

Pada perempatfinal, Marcus/Kevin akan menghadapi Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin asal Taiwan. Sebelumnya, pasangan unggulan tujuh berhasil menumbangkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak 16 besar. (*)

 

BERITA REKOMENDASI