Net

Marquez Jaga Kebugaran Tubuh Dengan Rajin Bersepeda

AALST, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, membeberkan cara untuk terus menjaga kebugaran tubuhnya. Selain menjalani latihan fisik di pusat kebugaran atau gym, Marquez mengaku juga sering berolahraga sepeda untuk menjaga kondisi fisiknya agar tetap fit.

 

Hal tersebut pun turut dilakukan Marquez selama libur musim dingin ini. Apalagi, dirinya kini tengah berusaha keras memulihkan kondisi fisiknya agar kembali bugar setelah menjalani operasi bahu kanan pada November 2019.

 

Meski telah menjalani operasi beberapa bulan lalu, kondisi Marquez belum sepenuhnya pulih. Ia sendiri mengakui tak mudah untuk memulihkan tubuh pasca-menjalani operasi bedah pada bahu kanannya.

Karena itu, The Baby Alien –julukan Marquez– pun terus menggenjot penyembuhan dirinya dengan berbagai cara. Hal tersebut dilakukan karena Marquez bakal segera kembali ke atas sirkuit dalam tes pramusim MotoGP 2020 yang bakal digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada awal Februari 2020.

Salah satu cara yang dilakukan Marquez untuk memulihkan dirinya adalah dengan bersepeda. Ia sendiri mengaku banyak menemukan manfaat dari olahraga tersebut, terlebih saat menjalani balapan di cuaca yang panas, seperti di Sirkuit Sepang, Malaysia.

"Saya banyak bersepeda selama libur dan periode istirahat. Sepeda dapat melatih tubuh saya, membangun ketahanan, dan memperkuat jantung,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (22/1/2020).

“Untuk balapan MotoGP, Anda harus dalam kondisi yang baik karena secara fisik menuntut. Lalu, ada balapan seperti Malaysia yang benar-benar mendorong Anda ke batas. Semakin bugar Anda, semakin sedikit Anda memerhatikan hal-hal seperti cuaca yang panas,” tukasnya.

BERITA REKOMENDASI