Net

Melati Obsesi Medali Emas Bulu Tangkis SEA Games 2019

MANILA, KRJOGJA.com – Pemain ganda campuran Indonesia, Melati Daeva Oktavianti, tidak sabar untuk melakoni pertandingan pertamanya di SEA Games 2019. Berpasangan dengan Praveen Jordan, dara berusia 25 tahun itu akan turun pada nomor perorangan.

Sekadar informasi, cabang olahraga (cabor) bulu tangkis memainkan dua nomor yakni beregu (putra dan putri) serta perorangan. Nomor beregu sudah memainkan partai final pada 3 dan 4 Desember 2019 dengan hasil satu medali perak (putri) dan emas (putra) buat kontingen Indonesia.

Sementara Melati Daeva Oktavianti, akan turun pada nomor perorangan bersama pasangan ganda campurannya, Praveen Jordan. Walau baru pertama kali mengikuti SEA Games, perempuan kelahiran Serang itu bertekad menyumbang medali emas dari ganda campuran seperti ketika Praveen dan Debby Susanto pada SEA Games 2015.

“Ini SEA Games pertama saya. Secara pribadi pastinya ingin menyumbang medali. Kalau bisa, Insya Allah medali emas,” tutur Melati Daeva Oktavianti, dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (5/12/2019).

“Persiapannya sebelum berangkat kurang lebih 10 hari. Jadi, maksimalkan di situ saja. Karena persiapannya pendek, kami juga menyempatkan mengembalikan kondisi selain berlatih. Saya tidak mau beralasan, yang pasti harus lebih kuat dan tahan reli serta fokus di lapangan,” imbuhnya.

Bicara soal persaingan, Melati menilai wakil Thailand dan Malaysia sebagai lawan yang tangguh. Meski di SEA Games tidak ada pemain Eropa dan China, pemain asal klub PB Djarum itu tidak mau menganggap enteng dan tetap tampil maksimal.

BERITA REKOMENDASI