Net

Melenggang Babak Kedua, Hafiz/Gloria Akui Sempat Kesulitan

KUALA LUMPUR, KRJOGJA.com – Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil menjejakkan kaki ke babak kedua Malaysia Masters 2020 Super 500. Tiket ke babak kedua diraih setelah menumbangkan ganda campuran Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich, dengan skor 21-16 dan 21-19.

Mendapati kesuksesan ini, Hafiz/Gloria pun memberi tanggapan. Meski menang dua set, laga diakui tak berjalan dengan cukup mudah. Hafiz/Gloria pun sempat menemui beberapa kendala sempat dihadapi saat melakoni laga tersebut lntaran kondisi lapangan yang cukup berangin. Masalah ini khususnya mereka hadapi di game kedua.

Karena itu, Hafiz/Gloria pun sempat tertinggal dari Lamsfuss/Herttrich di awal set kedua. Beruntung, mereka akhirnya bisa mengatasi masalah tersebut dan mengejar ketertinggalannya. Laga set kedua pun akhirnya bisa diselesaikan dengan skor 21-19.

"Di game pertama, kami kalah angin, jadi mainnya lebih lepas dan bisa kontrol bola. Tapi waktu di game kedua, kami menang angin, jadi terlalu hati-hati mainnya, enggak leluasa. Karena ragu-ragu, bolanya akan out atau tanggung," ujar Gloria, sebagaimana dikutip dari laman PBSI, Rabu (8/1/2020).

"Pasangan Jerman ini ulet, kalau dikasih kesempatan, mereka bisa berkembang dan bisa menyulitkan juga," tutur Hafiz.

Pada babak berikutnya, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan ganda campuran tuan rumah, yakni Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Le. Mereka menyegel tiket ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Indonesia, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan skor 21-18 dan 21-13.

BERITA REKOMENDASI