Net

Memalukan! Tas Wasit Indonesia Masters 2020 Dicuri

JAKARTA, KRJOGJA.com – Hal tidak menyenangkan terjadi dalam perhelatan Indonesia Masters 2020 yang dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta. Pasalnya, pada Jumat 17 Januari 2020, seorang wasit yang ditugaskan untuk menjadi pengadil pertandingan dalam turnamen tersebut justru harus kehilangan tasnya.

 

Wasit yang kehilangan tasnya itu adalah Harriet Semugabi asal Uganda. Semugabi kehilangan tas beserta isinya yang ia letakkan di kursi area tribun khusus wasit. Untuk menangani hal ini, PP PBSI pun telah membuat laporan kehilangan ke pihak kepolisian.

Baca juga: Butet Minta Warganet Tak Banding-bandingkan Apriyani dengan Dirinya

Wakil Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Masters 2020, Achmad Budiharto pun berjanji kalau ia bersama dengan PBSI akan membantu Semugabi untuk mengurus dokumen-dokumen yang hilang, seperti misalnya paspor agar bisa kembali ke negaranya.

Lebih lanjut, PBSI bersama dengan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) juga berupaya melakukan sejumlah tindakan preventif untuk menghindari kejadian yang sama. Kejadian ini sendiri, tentunya mencoreng nama Indonesia selaku tuan rumah.

“Kami turut prihatin atas kejadian tersebut. Ini akan menjadi pelajaran untuk panitia pelaksana. Kami akan mengatur tempat wasit yang lebih memadai, sistem keamanan juga akan lebih diperketat,” ujar Achmad Budiharto, melansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (18/1/2020).

“PBSI juga membantu mengupayakan semua dokumen yang diperlukan agar ia bisa kembali ke negaranya sesegera mungkin,” lanjut Achmad.

 

 

BERITA REKOMENDASI