Net

Minions Gagal Juara French Open 2021, Pelatih Akui Kehabisan Tenaga

PARIS, KRjogja.com – Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengomentari penampilan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di partai final French Open 2021. Meski kalah di final dan gagal merebut gelar juara, Herry IP -sapaan akrab Herry- menyatakan bahwa anak asuhnya sudah tampil maksimal.

Sebagaimana diketahui, Marcus/Kevin harus telan kekalahan dari wakil Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol, di final French Open 2021. Bertanding di di Stade de Pierre Coubertin, Prancis, Minggu (31/10/2021) malam WIB, mereka kalah dalam dua gim langsung dengan skor 17-21 dan 20-22. Sebagai pelatih, Herry IP mengatakan bahwa tenaga Marcus/Kevin sudah habis. Mengingat, mereka telah melakoni turnamen selama enam minggu berturut-turut.

“Tenaga Marcus/Kevin sudah habis. Mereka tanding enam minggu nonstop, fokus, konsentrasi sudah menurun. Gerakan kaki sudah tidak cepat lagi, tenaga tangan pun menurun,” ungkap Herry IP, dilansir dari rilis resmi PBSI, Senin (1/11/2021).

Herry IP pun mengungkapkan bahwa pada laga semifinal melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto merupakan puncak performa The Minions –julukan Marcus/Kevin. Diketahui, laga tersebut berjalan sangat sengit. Pasalnya, pertandingan The Minions kontra Fajar/Rian berjalan dalam tiga gim dengan skor 21-19,12-21, dan 26-24. Herry IP menegaskan bahwa Marcus/Kevin telah tampil maksimal dalam partai final French Open 2021.

“Waktu di semifinal lawan Fajar/Rian itu adalah top performanya, tadi di final sudah menurun sementara Korea masih fresh tenaga baru,” ucapnya. “Mereka sudah tampil maksimal bisa sampai final dengan kondisi ini,” tegasnya.

Selepas dari French Open 2021, Marcus/Kevin akan kembali tampil pada Jerman Open atau yang dinamai Hylo Open. Ajang tersebut akan diselenggarakan pada 2 November hingga 7 November 2021.

BERITA REKOMENDASI