Net

Momota Masih Terlalu Tangguh Bagi Ginting

TOKYO, KRJOGJA.com – Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dibuat tak berdaya oleh perwakilan tuan rumah, yakni Kento Momota di perempatfinal Jepang Open 2019. Momota tepatnya berhasil membuat Anthony bertekuk lutut di Musashino Forest Sport Plaza pada Jumat (26/7/2019).

Ya, Anthony memang kalah dari Momota di perempatfinal Jepang Open 2019. Ia kalah usai melalu rubber gim, yakni dengan skor 13-21, 22-20, dan 15-21 . Meski kalah, namun Anthony berhasil memberikan perlawanan yang berarti untuk peringkat pertama dunia tunggal putra tersebut.

Seperti halnya di set pertama, walaupun kalah 13-21, Anthony tak membiarkan Momota dengan mudah mencapai poin ke-21. Segala cara telah dilakukan Anthony untuk setidaknya mengejar poin Momota. Namun, Momota jauh lebih baik di pertandingan kali ini. Alhasil, perwakilan Jepang itu pun berhasil merebut set pertama.

Lalu di set kedua pun Anthony kembali mencoba menekan Momota. Perlahan namun pasti, Anthony yang kembali ketinggalan di awal bisa mengejar Momota di poin belasan. Bahkan ia sempat unggul 16-15. Semenjak saat itu, kedua tunggal putra tersebut saling kejar-kejaran poin.

Poin demi poin kedua tunggal putra tersebut berhasil diraih hingga akhirnya menyentuh angka 20-20. Ketegangan pun mulai terasa, namun ketenangan Anthony berhasil membuatnya merebut set kedua dan memaksa laga berlanjut ke rubber gim.

Di set ketiga, Anthony mencoba untuk menjaga momentum kemenangannya di babak sebelumnya. Namun, Momota yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri justru semakin tampil beringas di rubber gim tersebut. Alhasil Anthony pun kalah 15-20.

Dengan kekalahan Anthony tersebut, maka dua wakil Indonesia sudah gugur di perempatfinal Jepang Open 2019. Satunya yang telah gugur adalah Tommy Sugiarto yang dikalahkan wakil India, Sai Praneeth. Kini, Indonesia tinggal menyisakan satu perwakilan lagi di nomor tunggal putra, yakni Jonatan Christie yang bakal melawan Ander Antonsen (Denmark). (*)

 

BERITA REKOMENDASI