Net

Muhammad Robin Bihaqqi Gagal Melewati Rizky

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN (KRjogja.com) – Perjuangan gigih yang diperlihatkan pebulutangkis non unggulan Muhammad Robin Bihaqqi asal klub Ace Quality belum membawa hasil seperti yang diharapkan. Ia harus takluk dari unggulan 3/4 Rizky Febriansyah (Pancing Sembada Sleman) via pertarungan rubber game dengan skor 14-21, 21-19, 13-21. Akibat menelan kekalahan dari Rizky, Robin gagal melaju ke semifinal dalam Kejurda Bulutangkis Antarklub PBSI DIY 2016, yang didukung Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Laga kedua pebulutangkis di babak perempatfinal  tersebut dimainkan di lapangan I GOR Fajar Group Jalan Wates Km 9 Ambarketawang, Gamping, Sleman, Jumat (04/11/2016). Di babak semifinal yang akan dimainkan di tempat yang sama Sabtu (05/11/2016) ini Rizky Febriansyah akan menghadapi pemain Ace Quality lainnya, Mareno Fairus Salsabil yang dalam laga lain kemarin sukses menjegal unggulan kedua kelompok tunggal taruna Wilhelmus Merdyto Rhino Chandrika (Manunggal) juga melalui pertarungan sengit tiga game dengan skor 10-21, 21-15, 21-13.

Sementara itu dalam pertandingan kelompok tunggal usia dini putra pebulutangkis Cristiano Ronaldo Eka Saputra yang merupakan unggulan 1 sukses mengeliminir unggulan 5/8 Yafet Maranatha (Panggungharjo) dua game langsung 21-9, 21-8. Berkat kemenangan atas Yafet tersebut, Cristiano Ronaldo berhak bertarung di babak semifinal.

Dalam laga kemarin Cristiano Ronaldo Eka Saputra yang ditunggui pelatihnya Herlambang harus bermain dua kali.Sebelum berlaga di babak perempatfinal, Cristiano Ronaldo terlebih dahulu bertanding di babak babak 16 Besar dengan mengalahkan unggulan 9/16 dari Jaya Raya Satria Muhammad Pradipta Fauzi Rahman Hidayat dengan skor 21-8, 21-8. Begitu pula bermain dua kali dalam sehari juga harus dilakoni Yafet Maranatha. Sebelum berjumpa Cristiano Ronaldo di perempatfinal, Yafet di babak 16 Besar berhasil mengatasi unggulan 9/16 Gusti Raditya Destama (Diamond Baru) dengan skor 21-12, 21-12.

Laga Rizky versus Robin yang dipimpin wasit Samingan berjalan alot. Kedua pemain ini sama-sama mampu mempertontonkan permainan yang sesungguhnya. Saling melancarkan smes, dropshot dan melakukan reli-reli panjang mewarnai penampilan mereka sehingga harus menguras tenaga kedua pemain ini.

Pada game pertama Rizky yang seharusnya bertanding di kelompok remaja, tapi oleh pelatihnya dinaikkan statusnya atau dipromosikan ke kelompok taruna dengan harapan bisa ikut kejurnas bulutangkis yang akan digelar di Solo dalam waktu dekat ini mampu meraih kemenangan dengan 21-14. Tapi pada game kedua Muhammad Robin Bohaqqi sukses mengubah performa penampilannya, sehingga mampu mengatasi lawannya dengan skor 21-19.

Pada game ketiga yang menentukan, Muhammad Robin kembali melakukan banyak kesalahan, sehingga lawan dengan cepat menambah poin. Selepas interval poin 11-7, Muhammad Robin gagal menambah poin apalagi menyamakan skor. Sebaliknya penampilan Rizky semakin hidup dan dengan cepat poin demi poin terus bergulir untuknya. Akhirnya pada game ketiga ini kembali dalam genggaman Rizky dengan skor 21-13. (Rar)

BERITA REKOMENDASI