Net

Mundur dari Pelatnas PBSI, Ade Yusuf Santoso: Mungkin Sudah Waktunya

Editor: KRjogja/Gus

“Teman-teman di pelatnas juga kaget saya mundur sekarang, mereka banyak kasih pesan-pesan buat saya. Koh Hendra (Setiawan) bilang supaya saya tetap semangat walau sudah enggak di pelatnas, kalau bang (Mohammad) Ahsan bilang jangan sampai lupa ibadahnya,” tutur Ade.

Selama masuk Timnas Ganda Putra Indonesia, Ade bersama pasangan duetnya, yakni Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira berhasil menorehkan prestasi yang cukup manis. Duet Wahyu/Ade bahkan menjadi penentu kemenangan Tim Indonesia saat merebut medali emas beregu putra di SEA Games 2019.

Tak hanya memboyong medali emas di nomor beregu, pasangan tersebut juga meraih medali perunggu di nomor individual SEA Games 2019. Selain itu, Wahyu/Ade juga pernah merengkuh beberapa gelar juara di kompetisi yang bergengsi, seperti Thailand Open 2015 dan Macau Open 2017.

Penampilan terakhir Wahyu/Ade pun tersaji di pentas All England 2020. Sayangnya, hasil minor harus diraih pasangan ini saat mentas di turnamen berlevel Super 1000 itu. Wahyu/Ade tumbang di babak pertama dari ganda putra andalan China, Li Junhui/Liu Yuchen.

BERITA REKOMENDASI