Net

Nadal Kembali Perkuat Tim Davis Spanyol

VALENCIA, KRJOGJA.com – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, akan kembali memperkuat Tim Piala Davis Spanyol untuk tampil di babak perempatfinal yang berlangsung di Valencia, Spanyol pada 6-8 April 2018.

Pada babak perempatfinal ini, Spanyol akan menghadapi Jerman yang diperkuat oleh petenis muda Alexander Zverev. Pekan lalu, Nadal merayakan keberhasilannya menjadi petenis nomor satu dunia usai posisinya sempat digeser oleh Roger Federer. Petenis berusia 31 tahun itu berhasil menggeser rival utamanya itu setelah mengejutkan di babak kedua Miami Masters 2018.

Kapten Tim Piala Davis Spanyol yakni Sergi Bruguera pun membenarkan jika Nadal akan memperkuat tim setelah lama absen sejak 2016. Bruguera juga telah memastikan bahwa petenis pemegang 16 kali grand slam itu telah pulih dari cedera kaki kanannya.

Terakhir, Nadal ikut turnamen tenis internasional adalah pada Australia Open 2018. Namun, ia harus tersingkir di babak perempatfinal setelah kalah mengejutkan dari Marin Cilic dengan skor 6-3, 3-6, 7(7)-6(5), 2-6, dan 0-2. Kekalahan itu diindikasikan dengan cedera kambuh yang sudah diidapnya sejak tahun lalu.

Belum lagi pada Februari, Nadal secara mengejutkan mundur dari Meksiko Terbuka hanya beberapa jam sebelum pertandingan dibuka. Namnun Bruguera memastikan bahwa Nadal telah pulih dan sudah melakoni latihan di lapangan tenis.

“Saya tetap berhubungan dengan dia dan dia pergi dari kekuatan dan dia merasa baik setelah masa pemulihannya dan dia melatih lebih banyak,” ungkap Bruguera, mengutip dari Sport24, Jumat (30/3/2018).

Nadal membuat penampilan terakhirnya bersama Tim Spanyol Piala Davis pada September 2016. Di laga tersebut, Nadal memperkuat Spanyol yang mengikuti laga play off grup dunia dengan mengalahkan India 5-0. Ia hanya bermain satu kali untuk tampil di nomor ganda putra bersama Marc Lopez. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI