Net

Nanda Ingin Banggakan Kedua Orang Tua

Editor: KRjogja/Gus

Keinginan Apta Sela Dihyan Nandana atau yang akrab disapa Nanda mengikuti kejuaraan bulutangkis antarklub PBSI DIY Multi Cabang seri I -2019 yang disponsori Djarum Foundation Bakti Olahraga sama dengan pebulutangkis lainnya yang bermuara kepada satu tujuan yaitu juara.

“Target saya mengikuti kejuaraan Multi Cabang ingin menjadi juara. Saya ingin membanggakan kedua orang tua,” ujar Nanda  di halaman GOR Pangukan Sleman, di sela pertandingan pembukaan  Selasa (5/3).

Dalam mengikuti event ini Nanda yang tampil di kelompok tunggal usia dini putra bermodalkan pada juara III  pada kelompok yang sama dalam kejuaraan Multi Cabang seri III tahun 2018 lalu. Dari peringkat III tersebut,  Nanda  dalam kejuaraan  Multi cabang seri I tahun 2019 ini, sama panitia penyelenggara diunggulkan pada seeded 5.  

Saat ditanya mengenai persiapan menghadapi  Multi cabang seri pertama ini, Nanda yang membela PB Pratama Yogya dan dilatih Ambon, Fikri dan Muis menjelaskan, dirinya telah melakukan persiapan sejak lama dengan melakukan latihan intensif di gedung Balai RW 12 Muja-muju  Umbulharjo Yogya. “Dalam latihan yang saya lakukan di antaranya latihan akurasi, kelincahan fisik dan melakukan joging hampir setiap pagi sebelum berangkat sekolah,”  ujar Nanda, siswa kelas V SDN Glagah Standar Nasional.

Menurut  Nanda yang merupakan putra pasangan Ahmad Ambon dan Herdianti Psi dalam  kelompok tunggal usia dini putra tersebut  ada beberapa lawan  yang dianggap berat.  Di antaranya,  Muhammad Aziz Sidqi (unggulan 3) dan Abimanyu Ananda Wijaya Putra asal PWS dan beberapa pemain unggulan lainnya. “Meski ada beberapa lawan berat pada kelompok tunggal usia dini putra , saya ingin berusaha tampil maksimal untuk  mengalahkan mereka,”  ujar Nanda yang lahir 9 Januari 2009 lalu. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI