Net

Nitya/Greysia Melaju ke Perempatfinal

RIO DE JANEIRO (KRjogja.com) – Pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii akhirnya ikut memastikan lolos dari fase grup Olimpiade Rio 2016. Nitya/Greysia memastikan langkah ke perempatfinal setelah menundukkan ganda putri Inggris.

 

Nitya/Greysia menang mudah atas Heather Olver/Lauren Smith dua game langsung 21-10 dan 21-13, dalam laga Grup C yang digelar di Riocentro, Sabtu (13/8/2016) dinihari WIB.

Tanpa menemui kesulitan berarti, Nitya/Greysia dengan mudah unggul 18-7 di game pertama. Pasangan ini pun akhirnya mengamankan kemenangan 21-10.

Pasangan Inggris sukses bangkit dan lumayan memberikan perlawanan di game kedua. Kejar-kejaran angka terjadi, Olver/Smith bahkan sempat bisa mengimbangi di kedudukan 11-11. Namun, Nitya/Gresyia langsung bereaksi dan memimpin lagi dalam kedudukan 17-12. Setelah itu, Nitya/Greysia tak kesulitan untuk memastikan kemenangan.

Di laga pamungkas Grup C, Nitya/Greysia akan berjibaku dengan ganda putri Malaysia Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon untuk berebut status jawara grup. (*)

 

BERITA REKOMENDASI