Net

NPC Gelar Para Badminton di Sritek Arena

SOLO (KRjogja.com) – National Paraylmpic Committee (NPC) Indonesia terus berupaya untuk bisa menggolkan cabang bulutangkis bisa dipertandingkan dalam pesta multi event Paralympic di Jepang 2020. Salah satu perjuangannya yakni menggelar single event Indonesia Open Para Badminton di GOR Sritek Arena, 4-7 Agustus.

"Indonesia open sudah yang ketiga kalinya. Event ini untuk mendapatkan pengakuan agar cabang bulutangkis bisa dipertandingkan di Paralympic Jepang 2020," jelas Senny Marbun, Presiden NPC Indonesia disela wellcome party peserta Indonesia Open Pra Badminton di Hotel Royal Hiritage Solo, Rabu malam.

Kalau bulutangkis dipertandingkan di Paralympic tentu menjadi peluang bagi Indonesia untuk merebut medali emas. Dan ini bukan hanya menjadi keinginan Indonesia, tapi negara-negara lain juga memberikan dukungan kuat. Sebagai bukti setiap tahun negara peserta terus meningkat. Sementara di negara lain juga ada event serupa sebagai penguat diterimanya cabang bulutangkis.

Sementara pelatih Bulutangkis Indonesia, Nur Rachman punya keinginan kuat untuk bisa mengikutkan atletnya dalam kejuaraan di luar negeri. Karena selain Indonesia kejuraan Para Badminton telah digelar di Turki, Spanyol dan Brasil. "Kami akan memprogramkan supaya atlet NPC bisa tampil diantara negara peserta kejuaraan internasional."

Itu tak lain untuk menjajaki kekuatan atlet dari negara lain yang belum pernah tampil di Indonesia. Selain itu juga menambah pengalaman atlet NPC di luar. Kalau kesuksesan tampil di dalam negeri sudah tidak diragukan, namun kesiapan mental tampil di kejuaraan yang sama di negara manca harus mulai diasah. (Qom)

 

BERITA REKOMENDASI