Net

Oke di Tes Pascamusim, Vinales Optimis Sambut MotoGP 2019

LESMO, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku semakin optimis untuk bisa menyambut gelaran MotoGP musim 2019. Terlebih dengan hasil positif yang diraihnya ketika menjalani dua tes pascamusim MotoGP 2018 Jerez.

Sebagaimana diketahui dalam sesi tes pascamusim MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Jerez beberapa waktu lalu, Vinales memang tampil menjanjikan. Pembalap berjuluk The Top Gun tersebut berhasil konsisten tetap berada di posisi empat besar.

Bahkan pada hari kedua sesi tes pascamusim MotoGP 2018 Jerez, Vinales mampu berada di posisi ketiga dengan hanya terpaut 0.121 detik saja dari pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, yang secara mengejutkan berada di urutan terdepan.

Hasil positif tersebut pun nampaknya membuat kepercayaan diri Vinales untuk menyambut kejuaraan dunia tahun depan semakin besar. Bahkan, Vinales merasa sangat optimis bahwa dirinya bisa menjadi juara dunia MotoGP 2019.

“Sirkuit Jerez bagi saya sangat sulit. saya tak pernah kencang dengan motor MotoGP di sini. Dan tahun ini saya bisa mempertahankan catatan waktu yang sangat bagus, saya dapat menekan,” ucap Vinales, seperti dikutip dari Motorsport, Senin (3/12/2018).

“Jadi, sangat penting hanya tertinggal 0,1 detik dari pembalap tercepat di sini, dengan lintasan yang menurut saya paling sulit bagi kami, itu sangat bagus. Saya pikir ini adalah motor untuk menjadi kompetitif, dan memenangi gelar,” sambungnya.

“Saya merasa sangat baik, dan semakin baik setiap harinya. Merasa sangat kompetitif pada catatan waktunya. Biasanya, saya hanya kehilangan sekitar 0,2, atau 0,3 detik saat memiliki 30 lap pada ban. Jadi itu sangatlah penting, itu yang paling penting,” tutup pembalap berpaspor Spanyol itu. (*)

BERITA REKOMENDASI