Net

Olimpiade Mundur, Eng Hian Siapkan Program Khusus Bagi Greysia/Apriyani

Editor: KRjogja/Gus

Meski punya tantangan menjaga kondisi Greysia untuk setahun ke depan, Eng mengatakan bahwa penundaan olimpiade juga berdampak positif bagi Apriyani yang merupakan pemain muda. Dua hal utama yang menjadi fokus Eng pada pasangan juara Daihatsu Indonesia Masters 2020 ini adalah peningkatan power dan skill.

“Situasi seperti ini ada plus-minusnya. Minusnya adalah saya harus lebih hati-hati dengan penjagaan kondisi fisik Greysia, tapi positifnya, saya bisa dapat waktu lebih untuk mengasah kematangan Apri,” kata Eng.

Tak hanya Greysia/Apriyani yang menjadi perhatian Eng, tapi juga pemain pelapis dan pemain muda di skuad ganda putri pelatnas yang tak bisa bertanding akibat seluruh turnamen dibatalkan oleh BWF (Badminton World Federation) akibat wabah Covid-19. Absen bertanding cukup lama tak membuat Eng khawatir akan anak-anak didiknya.

“Untuk pemain muda, di waktu ini saya gunakan untuk meningkatkan kemampuan-kemampuan dasar lagi seperti meningkatkan massa ototnya, meningkatkan daya tahannya dan meningkatkan power-nya,” beber Eng.

“Kalau dampak dari absen turnamen, saya tidak terlalu khawatir karena kan situasi yang membuat turnamennya ditunda. Saya dan tim pelatih ganda putri lainnya memberikan pengertian kepada para atletnya Ini adalah waktunya meningkatkan kemampuan mereka tanpa diburu jadwal turnamen,” pungkasnya. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI