Net

Owi/Butet Dapat Rp5 Miliar, Peraih Perak Malaysia Hanya Terima Rp82 Juta

MALAKA (KRjogja.com) – Pemerintah Daerah Malaka mengumumkan bakal memberikan bonus sebesar 50 ribu ringgit atau sekira Rp164 juta untuk ganda campuran peraih medali perak di Olimpiade Rio 2016, Liu Ying/Peng Soon. Itu belum termasuk bonus yang akan diberikan Pemerintah Malaysia.

Peng/Liu dikalahkan oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di final, Rabu 17 Agustus 2016. Mereka terlihat berbeda kelas dengan Owi/Butet sehingga kalah straight set dengan 14-21 dan 12-21.

Chief Minister Datuk Seri Idris Haron mengatakan, bonus sebesar Rp164 juta itu akan dibagi sama rata kepada Peng/Liu, sehingga masing-masing atlet akan menerima Rp82 juta. Liu memang atlet kelahiran Malaka, sementara partnernya yakni Peng berasal dari Penang.

“Selamat kepada Liu Ying dan Peng Soon yang memenangi medali perak, meskipun tadinya kami berharap mereka bisa memberikan medali emas pertama untuk Malaysia,” ujar Idris Haron, seperti dilansir Bernama, Kamis (18/8/2016).

“Sudah melihat pertandingan tersebut, saya menyadari para pemain kami memang benar-benar di bawah tekanan hebat,” lanjutnya.Idris Haron juga akan meminta Pemerintah Daerah Malaka untuk memberikan Liu sebuah Bintang Cemerlang Malaka karena berhasil mengharumkan nama Malaka dan Malaysia di kancah internasional. Sementara itu, Owi/Butet dijanjikan insentif Rp5 miliar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga karena meraih medali emas Olimpiade Rio 2016. (*)

BERITA REKOMENDASI