Net

Pancing Sembada Siapkan 33 Pemain

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Klub Pancing Sembada Sleman menyiapkan sebanyak 33 pebulutangkis untuk diterjunkan dalam ajang Kejurda PBSI DIY 2016 yang didukung sponsor utama 'Bakti Olahraga Djarum Foundation'. Pancing Sembada yang diarsiteki Herlambang, Taufik Yusuf Surahmat dan Aden Putut menyatakan sudah siap meramaikan kejurda yang akan digelar di GOR Fajar Group, Ambarketawang, Gamping, Sleman, mulai Selasa (1/11) hingga Sabtu (5/11) mendatang.

 

"Dari 33 pemain yang disiapkan dalam Kejurda ini, kelompok usia dini putra paling banyak diikutkan yaitu sebanyak 8 pemain, sedangkan untuk pemain usia dini putri hanya 4 pemain," ujar Herlambang dan Taufik Yusuf di GOR Banyuraden, Gamping, Sleman, Senin (31/10).

Selain pemain usia dini putra-putri, Pancing Sembada juga memainkan kelompok anak-anak putra 4 pemain, anak-anak putri 2, pemula putra 6 pemain. Untuk kelompok remaja Pancing Sembada menampilkan 2 pemain putra dan 1 putri. Kelompok taruna 2 pemain putra dan 1 putri. Sedangkan di kelompok dewasa putra-putri absen.

Pemain yang dijagokan untuk meraih gelar juara dalam kejurda tahun ini adalah Rezki Febriansyah (tunggal taruna putra) dan Christiano Ronaldo Eka Saputra (usia dini putra). Sementara pemain tunggal taruna putri, Luthfiana Pratiwi yang beberapa tahun lalu sewaktu masih di kelompok usia dini, anak-anak, pemula dan remaja pernah membela PB Taruna Kwagon yang dibina Sukiman Hadiwijoyo pada kejurda 2016 hanya mematok target masuk semifinal.

"Target semifinal yang kita canangkan ini sudah realistis, hal itu mengingat persaingan di kelompok taruna ini cukup sengit," ujar Herlambang seraya menjelaskan selain ikut di tunggal Luthfiana juga tampil di kelompok ganda taruna berkolaborasi dengan pemain Sania Agusta dari klub Jaya Raya Satria.

Diakui Herlambang, lawan yang cukup tangguh dalam event Kejurda ini adalah Jaya Raya Satria (JRS) dan satu klub lagi adalah Ace Quality yang belum lama ini menjadi juara umum dalam Kejurkot bulutangkis Yogyakarta 2016. "Para pemain Jaya Raya Satria pemainnya merata di semua kelompok yang dimainkan," pungkas Herlambang. (Rar)

BERITA REKOMENDASI