Net

PB Elang Tuan Rumah Liga Seri XI

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – PB Elang salah satu anggota Pengkot PBSI Yogyakarta bertindak selaku tuan rumah penyelenggaran Liga Bulutangkis se-DIY seri XI tahun 2020. Event yang diikuti sebanyak 443 pebulutangkis tersebut akan digelar di GOR Sinta Bilawa Jagalan, Banguntapan, Bantul,  Kamis (06/02/2020) hingga Minggu (09/02/2020). Sedangkan Manager Meeting peserta bakal dilangsungkan di kediaman penasehat panitia H Panut Widyatmoko, Serangan NG II/78 Yogya, Selasa (04/02/202) malam besok.

"Liga kali ini pesertanya melebih target. Semula panitia penyelenggara mematok target 350 pebulutangkis, tapi akhirnya membengkak menjadi 443 atlet. Mereka berasal dari 4 kabupaten dan 1 kota se-DIY," ujar Eko Febrianto, selaku Ketua panitia Liga XI di Bantul, Senin (03/02/2020).

Untuk peserta dari Kota Yogyakarta meliputi klub tuan rumah PB Elang, Pratama, Rajawali, Pancing Kota Yogya, Nusa dan Surya Mataram. Sedangkan dari Sleman, terdiri klub Bintang Utara (BU), Mataram Raya. Selanjutnya dari Pengkab PBSI Bantul mengirimkan tiga wakil yaitu PB Manunggal, BBC dan Panggungharjo.

Dari Pengkab PBSI Kulonprogo hanya satu wakil yakni PB Persada dan dari Gunungkidul juga satu wakil, PB Dewa Ruci. Menurut Eko Febrianto, event ini mempertandingkan sejumlah nomor yaitu kelompok TK, Pra Dini A (tahun 2012), Pra Dini B (2011), usia dini, anak-anak, pemula, remaja dan taruna (putra-putri).

Terpisah H Panut menjelaskan, dengan adanya liga bulutangkis kali ini diharapkan menjadikan anak untuk berjiwa sportif, karena para wasit yang nantinya memimpin pertandingan akan diambilkan dari peserta liga yang ikut serta dalam event ini. "Saya merasa senang dan bangga karena jumlah peserta dari penyelenggaraan Liga seri I hingga XI animo peserta terus meningkat," ujar Panut, mantan Ketua Pengkot PBSI Yogyakarta periode tahun sebelumnya.

Sementara itu, Ketua Liga Bulutangkis DIY  Sutrisno SPd menambahkan, diselenggarakannya Liga Bulutangkis se-DIY ini didasarkan atas azaz kebersamaan dan tanpa sponsor. "Liga ini untuk menumbuhkan minat atlet pada cabor bulutangkis, karena mereka diwadahi dari usia TK hingga taruna, baik putra maupun putri," tegas Sutrisno, yang juga pembina sekaligus
pelatih PB Bintang Utara Sleman tersebut. (Rar)

BERITA REKOMENDASI