Net

PB Elang Turunkan 10 Pemain Pilihan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Setelah melalui pertimbangan matang dan melihat rekam jejak prestasi yang telah diperlihatkan dalam berbagai kejuaraan bulutangkis yang digelar di seri II DMC Bantul dan Liga Bulutangkis DIY, akhirnya dari 85 anggota klub PB Elang yang ada, tim pelatih memilih 10 pemain terdiri 5 putra dan 5 putri. Kesepuluh pebulutangkis tersebut akan diterjunkan dalam ajang Kejuaraan Bulutangkis Antarklub PBSI DIY Djarum Multi Cabang (DMC) seri III yang akan digelar di GOR Donokerto, Turi, Sleman, mulai Selasa (3/10) ini.

Kesepuluh pebulutangkis yang bakal tampil di event DMC seri III tersebut, sudah melalui seleksi yang cukup ketat, mereka memiliki kelebihan prestasi daripada pemain lainnya. Ke-10 pemain tersebut adalah, Risang Panji (kelompok usia dini putra), Rafif Arkhab (kelompok pemula), Ardha Raka (taruna), M Syarif Usman, Ardhana Falih (remaja putra).Adella Puspa Dewi (unggulan 2 tunggal remaja putri), Nimas Fayakun (remaja putri), Theresa (taruna), Nimas Okta (anak putri), Via Ayu Nirmala (tunggal remaja putri).
Selama bertanding di kejuaraan DMC seri III ini, mereka akan dikawal tim ofisial yaitu Eko Febrianto (pelatih kepala), dan 4 asisten pelatih (Wiwid Yohan, Bintang, Langkit dan Hj Anny Kurniawati) dan pembina H Panut Widyatmoko.

"Dalam event ini, kami tidak memasang target yang muluk-muluk.Kami hanya memasang target masuk semifinal, melalui unggulan 2 Adella Puspa  Dewi tunggal remaja putri," papar Eko Febrianto di Yogya.

Eko Febrianto yang didampingi Hj Anny Kurniawati mengatakan, mengenai persiapan timnya sudah maksimal, dengan menjalani latihan rutin di GOR SMAN 1 Kasihan dan Hall Tembong Sport Nitiprayan, Sonosewu, Kasihan Bantul dalam beberapa bulan terakhir ini. Selain itu, juga tidak ketinggalan mengikuti kejuaraan bulutangkis di antaranya dalam kompetisi Liga Bulutangkis DIY seri IV di GOR Sasana Among Putra, SMAN 1 Kasihan, Bantul.
Menurut Eko, alasan timnya ikut DMC seri III di GOR Donokerto adalah untuk menambah jam terbang dan mengukur kemampuan dan pengalaman para pemain asuhannya."Dengan banyak tampil dalam berbagai kejuaraan bulutangkis termasuk DMC seri III ini, otomatis kualitas permainan pemain kami akan terus bertambah dan teruji, sehingga siap bersaing dengan pemain klub lainnya," papar Eko seraya menambahkan PB Elang resmi berdiri 20 Oktober 1976 lalu.

Mengenai siapa saja lawan berat PB Elang dalam DMC seri III ini, Eko menjelaskan setidaknya ada tiga tim tangguh yang menyulitkan timnya, yaitu klub Jaya Raya Satria (Sleman), Ace Quality dan Tahfidz Qu.(Rar)

BERITA REKOMENDASI