Net

PB Harimau Kota Siap ‘Menerkam’ Lawan

YOGYA, KRJOGJA.com – Dinamika dan persaingan bulutangkis di kalangan kepolisian jajaran Polda DIY dipastikan semakin ramai. Munculnya Persatuan Bulutangkis (PB) Harimau Kota, dipastikan menjadikan persaingan semakin sengit dimana para pemain PB Harimau Kota akan beradu ketangkasan dengan para pemain dari PB Progo, PB Progo Zebra, PB Polresta Yogya, PB Polres Sleman, dan PB Polres Bantul.

Para pemain PB Harimau Kota berasal dari anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Yogyakarta, Polda DIY. PB Harimau Kota dilaunching Jumat (11/9) pagi di GOR Ancuku Yogyakarta. Hadir dalam acara tersebut, Kaur Binops Reskrim Polresta Yogyakarta Iptu Tri Widayati, Kanit 2 Reskrim Iptu Kusnaryanto SH MH, Kanit 1 Reskrim Iptu Dody Kurniawan SH, dan anggota Satreskrim Polresta Yogyakarta. Dalam kesempatan tersebut, para pemain meneguhkan tekad untuk bisa bersaing dengan para pemain yang sudah terlebih dahulu berkiprah, baik di jajaran internal maupun eksternal.

Menurut Iptu Kusnaryanto SH MH, meskipun tergolong baru tetapi PB Harimau Kota tidak ingin menjadi ‘bulan-bulanan’ para pemain bulutangkis di jajaran Polda DIY yang sudah terlebih dahulu berkiprah, bahkan siap ‘menerkam’ lawan-lawan yang dihadapi. Setidak-tidaknya para pemain PB Harimau Kota harus mampu ‘merepotkan’ seniornya. Beberapa nama yang diandalkan antara lain Dody Kurniawan, Ucok, Sumarmo, Aji, Harun, Nur Ikhwan, Tri Purnomo, Anton, dan Andi.

“Meski baru seumur jagung kami tidak ingin jadi anak bawang yang menjadi bulan-bulanan lawan, melainkan harus mampu bersaing dengan pemain yang sudah terlebih dahulu malang melintang di perbulutangkisan kepolisian,” tandas Kusnaryanto.

Kusnaryanto menyampaikan dibentuknya PB Harimau Kota sebagai respons atas kebijakan Kapolri yang mengharuskan seluruh anggota polri memiliki aktivitas olah raga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan. Para pemain PB Harimau Kota berlatih dua kali seminggu, yakni Senin dan Jumat di GOR Ancuku. Ditegaskan, meski berolahraga sebagai anggota kepolisian mereka dituntut siaga jika sewaktu-waktu harus melaksakan tugas kedinasan.

Setelah menjalani latihan rutin, PB Harimau Kota segera mengagendakan pertandingan persahabatan sebagai persiapan untuk berpartisipasi di event-event internal kepolisian. Kusnaryanto yakin dengan latihan rutin nantinya para pemain PB Harimau Kota mampu bersaing dengan pemain lain. Bahkan bisa meraih prestasi yang membanggakan. Dengan demikian, selain menjaga kebugaran dan kesehatan, para pemain PB Harimau Kota juga berkualitas. (Hrd)

BERITA REKOMENDASI