Net

PB Progo Zebra Bertekad Raih Hasil Prestasi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Para pebulutangkis Persatuan Bulutangkis (PB) Progo Zebra, mulai ancang-ancang untuk mengikuti sejumlah kejuaraan di jajaran Polda DIY. sekitar tiga bulan harus ‘gantung raket’ akibat pandemi Covid-19, kini mereka mulai kembali mengayunkan raket. Selain sebagai upaya menjaha kebugaran dan kesehatan, pebulutangkis PB Progo Zebra juga berharap bisa diraihnya prestasi yang optimal.

Semakin membaiknya kondisi terkait pandemi Covid-19, aktivitas para pebulutangkis mulai ‘menggeliat’. Para pebulutangkis PB Progo Zebra secara rutin, Senin dan Rabu berlatih di GOR Ancuku Yogya. Latihan di bawah pengawasan pelatih Endar Isnianto dan asisten pelatih Iswamazir. Selain sebagai sarana pemulihan kondisi, latihan juga sebagai persiapan menyongsong agenda kejuaraan antarpolres/polresta se-jajaran Polda DIY dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara.

Para pebulutangkis PB Progo Zebra di antaranya Edy Marco, Joko Susilo, Icuk Sugiantoro, Gunawan Setyobudi, Surono, Purwanto, Anang, Endar Isnianto, dan Ismawazir. Tak hanya itu, turun langsungnya Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda DIY Kombes Pol I Made Agus Prasatya SIK MHum, juga semakin memotivasi para pebulutangkis PB Progo Zebra untuk bisa meraih prestasi optimal di sejumlah kejuaraan, terutama di jajaran kepolisian.

Menurut Endar Isnianto, selama 3 bulan pandemi Covid-19 latihan memang ‘agak kendor’ lantaran para pemain harus konsentrasi penuh untuk melayani masyarakat memuitus mata rantai penyebaran Covid-19. Dijelaskan, anggota PB Progo Zebra sebagian besar merupakan anggota aktif di Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda DIY.

Dengan demikian, selama tiga bulan penuh harus menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai pelayan dan pengayom masyarakat. “Terlebih ketika digelar Operasi Ketupat Progo 2020, jajaran polisi lalu lintas wajib melaksanakan pengawasan dan pengamanan di sejumlah perbatasan DIY-Jateng,” ujar Endar Isnianto, Senin (29/06/2020).

Setelah berakhirnya Operasi Ketupat Progo 2020 dan membaiknya situasi, para pebulutangkis PB Progo Zebra langsung ‘tancap gas’ mengayunkan raket di GOR Ancuku. PB Progo Zebra mengandalkan ‘nafas baru’ untuk turut meramaikan peta bulutangkis di jajaran Polda DIY, di antaranya Anang, Edy Marco, Joko Susilo, Icuk Sugiantoro, dan Gunawan Setyobudi.

Endar Isnianto menunjuk pemain-pemain itu sebagai harapan baru bagi PB Progo Zebra, lantaran masih muda dan cukup potensial. “Kami tinggal mengintensifkan latihan dan uji coba,” tandas Endar Isnianto. Endar Isnianto yakin, apa yang diharapkan itu bisa terwujud dengan melihat antusias para pebulutangkis saat berlatih. (Hrd)

Para pebulutangkis PB Progo Zebra, siap terjun di sejumlah kejuaraan.

BERITA REKOMENDASI