Net

PBSI DIY Beri Penghargaan Atlet Kejurnas

YOGYA, KRJOGJA.com – Pengda PBSI DIY yang didukung Pengkot/Pengkab PBSI se-DIY selama 2019 telah melaksanakan program kerja dengan lancar dan sukses. Dari berbagai kegiatan tersebut, PBSI DIY bersama Pengkot/PBSI se-DIY menyelenggarakan kejuaraan bulutangkis Multi cabang (MC), kejurda bulutangkis yang didukung Djarum Foundation dan kejuaraan Daihatsu Astec Open tingkat nasional.

"Dari kegiatan tersebut telah mewarnai program kerja Pengda PBSI DIY selama tahun 2019," ujar Drs Suhartono MM selaku Ketua umum Pengda PBSI DIY pada acara Mukerda PBSI DIY di Hotel Uniq Jalan Magelang, Yogya, Jumat (17/1/2020).

Mukerda PBSI DIY untuk mengevaluasi program kegiatan selama 2019 dan menyusun program kerja 2020 dibuka Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) KONI DIY Paryono, mewakili Ketum KONI DIY Prof Djoko Pekik Irianto MKes AIFO yang berhalangan hadir. Mukerda dihadiri Ketua umum PBSI DIY Drs Suhartono MM, Wakil Ketua Suhartono ST (Ketua panitia pelaksana Mukerda), Sekum PBSI DIY Sukiman Hadiwidjojo, jajaran Pengurus PBSI DIY dan perwakilan pengurus Pengkot/Pengkab PBSI se-DIY.

Disela Mukerda, Pengurus PBSI DIY menyerahkan penghargaan berupa tali asih berupa raket dan uang pembinaan kepada Juara II tunggal putri kejurnas Divisi II PBSI di Palembang 2019 Fatikha Isauraya. Selain Fatikha penghargaan juga diberikan kepada Juara III ganda putri Hernadita Dewi Amelia/Rika Untari Purwanto dan kepada pelatih Fransiska Ratnasari Harisaputra. Penyerahan dilakukan Ketum PBSI DIY Drs Suhartono MM dan Finarsih (Pengurus PBSI DIY) yang juga mantan juara dunia ganda putri asal Sleman.

Paryono mengatakan, memberi apresiasi kepada Pengda PBSI DIY yang telah menyelenggarakan mukerda kali ini. Itu berarti PBSI DIY telah melaksanakan tertib administrasi dengan baik sekaligus tertib prestasi.  Sementara itu, Sukiman menambahkan pada 2020 ini Djarum Foundation masih bersedia menjadi sponsor penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis multi cabang sebanyak 3 seri dan dsambung dengan kejurda bulutangkis se-DIY.

"Kita telah menghubungi Yofi Rosimin selaku Direktur Djarum Foundation, bahwa penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis Multi Cabang masih disponsori Djarum Foundation seperti 2019 lalu," papar Sukiman.

Dijelaskan, untuk kejuaraan bulutangkis seri I Multi cabang digelar di Bantul (Maret/April 2020), seri II di Kota Yogya (Juni 2020), seri III di Sleman (Agustus 2020) dan Kejurda bulutangkis se-DIY Oktober 2020 dengan tempat yang belum ditentukan.(Rar)

BERITA REKOMENDASI