Net

PBSI DIY Beri Tali Asih Atlet

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Mengawali kepengurusan yang baru Pengda Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) DIY menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) di Hotel Uniq Yogya, Kamis (27/12). Bersamaan dengan Mukerda, PBSI DIY juga memberikan tali asih kepada atlet dan pelatih bulutangkis berprestasi di tingkat nasional mampu merebut dua medali perunggu dalam Kejurnas Bulutangkis Divisi 2 PBSI di Jakarta 17-22 Desember lalu

Mukerda yang dibuka Ketua Umum (Ketum) KONI DIY Prof Dr Djoko Pekik Irianto MKes AIFO dihadiri pengurus KONI
DIY lainnya Danang Agus Yuniarto MOr, Ketum Pengda PBSI DIY Drs H Suhartono MM, Sekum PBSI DIY Sukiman Hadiwidjojo dan pengurus PBSI DIY lainnya. Peraih medali perunggu yang mendapat tali asih berupa uang pembinaan dari PBSI DIY diberikan kepada pebulutangkis putri Rika Untari Purwanto (tunggal taruna putri). Penghargaan berikutnya diberikan kepada pasangan ganda taruna campuran Hendri Hidayat/ Ananta Feiza Nery Widowati yang menyabet medali perunggu kedua bagi DIY.

Selanjutnya, pebulutangkis DIY lainnya yang masuk perempatfinal juga mendapat penghargaan dari PBSI DIY. Mereka adalah Zaka Maulidy, Aldo Artha Nafasta, RB Amirul Hosna dan Henadita Dewi Amalia (kelompok tunggal remaja dan ganda taruna). Sedangkan pelatih yang juga mendapat tali asih dari PBSI DIY adalah Dian Agung Pambudi dan Fransiska Ratnasari. “Meski mendapat dua medali perunggu, ini prestasi atlet kita cukup luar biasa, karena saingan berat kita berasal dari Jawa semua,” ujar Ketum PBSI DIY. Penyerahan tali asih kepada atlet dan pelatih bulutangkis DIY yang berhasil merebut medali perunggu di kejurnas bulutangkis 2018 masing-masing diserahkan

Ketum KONI DIY Prof Dr Djoko Pekik Irianto MKes AIFO, Ketum Pengda PBSI DIY Drs H Suhartono MM dan Sekum PBSI DIY Sukiman. Sementara itu, Ketua Panitia Suhartono ST dalam laporannya mengatakan, Mukerda PBSI DIY ini diadakan untuk mengevaluasi program kerja 2018. Selanjutnya dalam Mukerda PBSI kali ini juga dibahas pula program kerja 2019 mendatang.

“Saya yang mewakili KONI DIY memberi apresiasi kepada Pengda PBSI DIY yang telah menggelar mukerda ini. Selain itu, saya merasa bangga kepada PBSI DIY yang telah memberikan insentif atau tali asih kepada atletnya yang merebut medali di kejurnas bulutangkis 2018. Ini luar biasa, perlu kita dorong terus agar para atlet bulutangkis DIY terus berprestasi seperti yang telah diperlihatkan pebulutangkis sebelumnya Sigit Budiarto, Hayom, Finarsih dan saat ini prestasi berikutnya juga ditorehkan pebulutangkis DIY lainnya Rian Ardianto peraih medali perak Asian Games 2018,” papar Djoko Pekik. (KR)

BERITA REKOMENDASI