Net

PBSI: Indonesia Masters 2019 Jadi Ajang Pemanasan Jelang Olimpiade 2020

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI), Wiranto, mengatakan Indonesia Masters 2019 merupakan ajang pemanasan menjelang Olimpiade 2020. Ajang ini akan digelar selama enam hari, yakni mulai 22 hingga 27 Januari 2019 bertempat di Istora Senayan, Jakarta.

"Indonesia Masters 2019 adalah pemanasan sebelum masuk ke Olimpiade 2020. Oleh karena itu, turnamenMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Foto: Laman resmi PBSI tersebut harus dimanfaatkan dengan baik oleh semua atlet," kata Wiranto dalam konferensi pers Indonesia Masters 2019 di Jakarta, Senin (10/12/2018).

Lebih lanjut, dia pun meminta kepada seluruh atlet yang akan berlaga dalam turnamen tersebut agar mengerahkan kemampuan terbaiknya sehingga dapat mencapai prestasi atau hasil yang maksimal.

"Indonesia Masters yang akan diadakan pada Januari 2019 itu bisa menjadi awalan yang baik untuk perjalanan atlet-atlet ke depannya. Saya berharap semua atlet bisa berprestasi maksimal dalam turnamen tersebut," tambahnya.

Sementara itu, General Manager, Overseas Sales and Marketing Promotion Department Daihatsu Motor Ichiro Otaki menuturkan Daihatsu Indonesia Masters 2019 juga akan menjadi ajang pebulu tangkis dunia untuk tampil sekaligus memperebutkan hadiah total sebesar 350.000 dolar Amerika Serikat.

"Kami berharap turnamen itu dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Kami bangga bisa memberikan kontribusi dalam hal yang positif, khususnya olahraga bulutangkis. Semoga kerja sama sponsorship ini dapat berlangsung dalam waktu yang lama," ungkap Ichiro.

Turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2019 akan diikuti oleh sejumlah pebulu tangkis unggulan Indonesia, di antaranya Jonatan Christie, Liliyana Natsir, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Tontowi Ahmad, dan masih banyak lagi. Tiket turnamen tersebut dijual dengan harga mulai dari Rp50.000. Untuk mengantisipasi kehabisan tiket, masyarakat dapat membeli tiket terlebih dahulu secara online mulai 17 Desember 2018. (*)

BERITA REKOMENDASI