Net

PBSI Siap Simulasi Piala Thomas dan Uber

JAKARTA, KRJOGJA.com – Usai menggelar turnamen bulutangkis internal yang mempertandingkan lima partai yaitu ganda campuran, ganda putra, tunggal putra, ganda putri dan tunggal putri yang berakhir Jumat (24/7) lalu , PP PBSI siap menyelenggarakan simulasi Piala Thomas dan Uber Cup yang akan dilangsungkan di GOR Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, awal September 2020.

Para pemain akan dikelompokkan ke dalam beberapa grup dengan menggunakan format setengah kompetisi. Piala Thomas dan Uber 2020 rencananya akan dilangsungkan di Aarhus, Denmark 3-11 Oktober 2020. “Saat ini Badminton World Federation (BWF) sedang dalam proses bersama tuan rumah terkait protokol kesehatan yang harus dilalui atlet. Kebetulan kami juga belum dapat kepastian lagi mengenai kejuaraan-kejuaraan resmi dari BWF oleh karena itu kami perlu simulasi untuk mematangkan kesiapan pemain kami,” ujar Achmad Budiharto, selaku Sekjen PP PBSI, dilansir badmintonindonesia.org.

Menurut Budiharto, persiapan pemain di turnamen beregu memang berbeda dengan turnamen perorangan. Dalam turnamen beregu, para atlet perlu memperkuat kekompakan, rasa percaya satu sama lain, teamwork dan sebagainnya. Penyelenggaraan simulasi dinilai tepat untuk pemanasan jelang Piala Thomas dan Uber.

Lebih lanjut dikatakan Budiharto, turnamen internal PBSI 2020 yang didukung Mota TV merupakan sebuah wadah bagi para pemain pelatnas untuk mengukur hasil latihan mereka sekaligus sebagai ajang untuk mengembalikan atmosfer pertandingan yang sudah hampir lima bulan tidak mereka dapatkan karena seluruh turnamen resmi dibatalkan akibat pandemi Covid-19.

BERITA REKOMENDASI