Net

PBSI Target Tiga Gelar di Indonesia Masters 2016

BALIKPAPAN (KRjogja.com) – Indonesia berambisi meraih tiga titel juara dalam Indonesian Masters 2016 yang digelar di Gedung Dome, Balikpapan, pada 6-11 September 2016. Manajer tim Pelatnas PBSI, Ricky Soebagdja, mengatakan tiga gelar juara tersebut diharapkan datang dari ganda putra, putri, dan campuran.

Indonesia memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara di ganda putra. Pasalnya, Rian Agung Saputro/Berry Angriawan berhasil menjadi kampiun tahun lalu dan kini juga masih berada di baris terdepan dalam perburuan juara.

Pemain-pemain muda ganda putri seperti Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari diharapkan bisa mengembalikan gelar juara yang lepas pada tahun lalu. Merah Putih harus mewaspadai Rawinda Prajongjai/Jongkolphan Kittiharakul dan Chae Yoo Jung/Kim Seo Young yang merupakan dua pasangan unggulan.

Selanjutnya di sektor ganda campuran, pasangan muda Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti menjadi unggulan teratas Indonesia. Tahun lalu sektor ini dimenangi oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lewat laga sesama Indonesia dengan Praveen Jordan/Debby Susanto.

“Target gelar masih dari tiga sektor ganda. Ganda putra dan putri, serta ganda campuran. Untuk tunggal putra memiliki peluang masuk final, sedangkan tunggal putri ke semifinal. Target ini sudah dibicarakan dengan pelatih dari sektor masing-masing,” kata Ricky, seperti dimuat laman resmi PBSI, Selasa (6/9/2016). (*)

BERITA REKOMENDASI