Net

Pebulu Tangkis Indonesia Siap Tarung di Olimpiade Rio 2016

SAO PAULO (KRjogja.com) – Pebulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Rio 2016 terus menjaga kondisi fisiknya. Kini mereka pun masih dalam karantina di Sao Paulo, Brasil, menjelang pertandingan tujuh hari ke depan.

 

Sebanyak 10 atlet Cipayung tersebut terus dalam pantauan pelatih fisik PBSI, Felix Ary Bayu. Namun beban yang diberikan tak sepenuhnya berat, hanya untuk menjaga pola latihan dan  intensitasnya.

Mengenai kondisi fisik para pemain, Felix mengatakan kondisi para atlet dalam kondisi baik dan siap bertanding. Bahkan, para atlet tak mengeluhkan pelatihan khusus tersebut.

“Latihan fisik para atlet di sini hanya untuk maintenance. Jadi latihannya hanya bersifat menjaga, tidak ada latihan yang bersifat meningkatkan lagi,” ucap Felix, mengutip dari Badminton Indonesia, Kamis (4/8/2016).

 “Tidak ada keluhan khusus dari para pemain. Latihan sama dengan yang dilakukan di pelatnas, hanya volume dan intensitasnya berbeda. Puji Tuhan, semua atlet dalam keadaan baik,” jelas Felix.

Atlet bulu tangkis Indonesia menjalani karantina di Sao Paulo sejak 29 Juli hingga 6 Agustus. Tim Merah Putih rencananya bertolak ke Rio de Janeiro pada 7 Agustus 2016 dan akan bertanding pada 11–20 Agustus. (*)

 

BERITA REKOMENDASI