Net

Pebulutangkis Muda Dipersiapkan Raih Emas Olimpiade Tokyo

Editor: Ivan Aditya

SOLO (KRjogja.com) – Pebulutangkis Indonesia akan mempersiapkan Olimpiade Tokyo 2020 lebih baik. Atlet muda berprestasi difokuskan untuk mempertahankan tradisi medali emas di Olimpiade. Semangat ini disuarakan Alan Budikusuma di GOR Sritex Arena Solo, Rabu (24/08/2016).

Menurut peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992, generasi pebulutangkis sekarang mulai menunjukkan prestasi yang matang. Setidaknya itu terlihat pada ajang Piala Thomas dan Uber, meski mereka masih menjadi pemain pelapis. "Empat tahun mendatang mereka bisa menjadi tumpuan Indonesia," tegasnya.

Kekuatan yang ada diperkirakan bisa menguasai empat nomor yakni tunggal putra, ganda putra/putri, ganda campuran. Pada tunggal putra setidaknya ada empat yang terlihat Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, Firman Abdul Kholik, Anthony Sinisuka Ginting.

Untuk ganda Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Kemudian ganda putri, Greysia Polii/Nithya Khrishinda Maheswari tetap menjadi tumpuan. Selain Tiara Rosalia Nuraidah, Anggia Shitta Awanda dan Della Destiara Haris.

Untuk ganda campuran pasamgan Debby Susanto/Praveen Jordan semoga masih terjaga kekuayannya. Sedangkan untuk tunggal putri ada Gregoria Mariska, Hanna Ramadini, Fitriani yang potensi bisa terus ditingkatkan. (Qom)

BERITA REKOMENDASI