Net

Pelantikan Pengurus Pelti Tandai Kebangkitan Tenis Karanganyar

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Kepengurusan Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Kabupaten Karanganyar periode 2020-2025 resmi dikukuhkan. Melalui tata kelola baru, cabang olahraga tenis lapangan di Bumi Intanpari diharapkan menorehkan prestasi di berbagai kompetisi.

Usai dilantik di rumah dinas Bupati Karanganyar, Jumat (13/11), Ketua Pelti Karanganyar Haryono mengatakan siap mengemban misi memborong prestasi olahraga dari cabor tenis lapangan. Kemitraan dengan Pemkab melalui KONI bakal lebih intens. Dia juga akan menginventarisasi para atlet maupun potensi calon atlet. Sejauh ini, tenis lapangan masih dianggap hobi. Namun belum banyak yang ikut berkompetisi secara profesional. Di Karanganyar terdapat sejumlah lapangan olahraga ini seperti di rumah dinas kantor bupati dan di Stadion RM Said.

“Saya memang bukan atlet tenis. Akan tetapi saya menerima amanah ini dari Bupati Karanganyar Juliyatmono. Berbekal keyakinan, saya optimis bisa membawa Pelti masuk 10 besar pekan olahraga tingkat pemprov. Keyakinan adalah keimanan sehingga yakin tenis Lapangan akan berprestasi,” papar Haryono.

Ia mengakui organisasi ini sempat vakum akibat berbagai kondisi. Dengan dilantiknya pengurus di daerah, maka akan lebih mudah menjalin kerjasama dengan Pelti di tingkat regional maupun pusat.

Guna memantik geliat olahraga ini, KONI akan menyelenggarakan kejuaraan tenis piala bupati untuk kelas ganda beregu putra, tingkat instansi dan kecamatan. Khusus kelas tingkat kecamatan, pemain wajib ber-KTP Karanganyar.

“Untuk kelas instansi, tidak harus ber-KTP Karanganyar,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, bakal diselenggarakan pula kejuaraan pada awal 2021 bagi pemain non atlet atau pencinta tenis. Adapun venue di empat titik yakni Colomadu, Jumapolo, Tawangmangu, dan Karanganyar. “Pencinta bukan atlet, muda pun boleh ikut dan nanti pasangan diundi. Kemudian di pertengahan tahun, menggembleng atlet tenis dengan diikutkan berbagai kejuaraan. Yang penting memunculkan bakat-bakat dulu,” tambahnya.

Melalui rencana yang dieksekusi secara bertahap, ia menargetkan Kabupaten Karanganyar bisa menyelenggarakan kompetisi tenis lapangan tingkat nasional pada 2024. Tahapan tersebut terutama mendulang atlet tenis lapangan profesional dan berprestasi.

Sementara Koordinator Wilayah Pelti Jateng, Setyo Nugroho mengapresiasi para pemerhati tenis lapangan yang akhirnya membentuk kepengurusan di Karanganyar.

“Karanganyar mempunyai perhatian besar untuk memajukan tenis lapangan,” katanya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI