Net

Pelatih Tunggal Putra Berstatus PDP Covid-19, PBSI Lapor BWF

JAKARTA, KRJOGJA.com – PBSI mengonfirmasi Kepala Pelatih Tunggal Putra, Hendry Saputra, memiliki status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19. Situasi ini membuat PBSI bertindak cepat, dengan salah satunya menyampaikan laporan kepada Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, mengatakan segera melapor ke BWF melalui Kepala Sub Bidang Hubungan Internasional PBSI, Bambang Roedyanto. Pasalnya, ini berkaitan dengan event sebelumnya, All England 2020 yang sempat diikuti oleh Hendry.

“Betul, hal ini akan kami laporkan ke BWF hari ini, karena Hendry merupakan salah satu dari anggota tim yang ke All England,” ungkap Budiharto, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (24/3/2020).

“Saat ini PBSI juga terus berusaha untuk menekan potensi penyebaran Covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia, salah satunya dengan kebijakan menutup full akses pelatnas,” tambahnya.

Hendry merasakan gejala Covid-19 setelah menjalani isolasi mandiri pada hari ketujuh di Pelatnas Cipayung. Isolasi tersebut dilakukan Hendry sepulang dari All England di Birmingham, Inggris pada 11-15 Maret 2020.

Akan tetapi, setelah menjalani isolasi, kondisi kesehatan Hendry menurun dengan gejala awal demam, lemas dan mual. Kini ia masih nunggu hasil swab test, setelah memiliki banyak flek di paru-paru kiri. Padahal, Hendry tidak memiliki riwayat sakit paru sebelumnya.

BERITA REKOMENDASI