Net

Pemain Binaan Pancing Sembada Lolos Pelatnas

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pembinaan pebulutangkis usia dini yang dilakukan secara konsisten oleh Manajemen Perkumpulan Bulutangkis (PB) Pancing Sembada Sleman ternyata mampu berbuah manis, sukses mengantarkan para pemain mereka kejenjang yang lebih tinggi lagi yaitu Pelatnas Cipayung.

“Kita mengutamakan membina bibit-bibit para pemain usia dini baik putra maupun putri. Setelah para pemain usia dini ini menginjak ke kelompok umur (KU) anak-anak atau kelompok pemula, bagi mereka yang memiliki bakat atau talenta lebih sudah dilirik klub besar, seperti Djarum Kudus , Mutiara Bandung, Jaya Raya Jakarta dan SGS PLN Bandung. Dari klub-klub besar inilah, beberapa di antara pemain asal Pancing Sembada tersebut mampu bermuara ke pelatnas PBSI Cipayung. Jadi intinya kita pembibitan pemain usia dini, lantas setelah menginjak ke kelompok anak-anak atau pemula, mereka yang memiliki kualitas permainan lebih dari yang lainnya sudah diambil klub besar,” ujar Herlambang, pelatih Pancing Sembada di Sleman, Rabu (6/5).

Menurut Herlambang, para pemain Pancing Sembada yang kini masih aktif berada di pelatnas adalah pemain putri Choirunnisa dan Lisa Ayu. Sedangkan yang pernah menghuni pelatnas Cipayung yaitu pemain putra Hayom R, Maretha Dea dan Richi. Selanjutnya, yang saat ini berada di klub Djarum Kudus, yaitu Tatag Prayoga, Rasi Joase dan RR Widya Anin.

BERITA REKOMENDASI