Net

Pemain Unggulan Tak Terbendung

SOLO, KRJOGJA.com – Petenis unggulan masih belum tertandingi lawan-lawannya di babak kedua Kejuaraan Nasional tenis yunior Detec Open 2017 di lapangan tenis Manahan Solo, Selasa (04/07/2017). Ungglan pertama KU 12 putri Jonanne Lyn (Bandung) menang telak 8-0 atas Nathania Stefi (Karanganyar) dan unggulan kedua  Khalisa Siti (Kudus) mengalahkan Siti Lailatul (Cirebon) 8-2.

Sementara petenis Bantul Hanifah Rahma terhenti langkahnya. Ia dipaksa menyerah 4-8 oleh Naa'ilah Jihan (Jember). Sebelumya Hanifah berhasil mengalahkan Nafisah asal Sukoharjo. Di KU 10 putra, petenis unggulan pertama Diego Armando (Pati) juga masih terlalu kuat yang menghadapi Mohammad Marco. Petenis Sleman ini menyerah 0-8.

Tito Zuhda, petenis unggulan pertama di KU 14 putra juga melangkah mulus di babak berikutnya, setelah mengalahkan Bagus Harjuna, 6-2 6-2. Tito berikutnya akan ditantang Farrel Zuhdi yang sebelumnya berhasil mengatasi I Made Pranata 6-3 6-3. Persaingan antar petenis kian ketat untuk menjadi yang terbaik dalam Detec Open 2017.

Kejuaraan yang digelar dalam satu pekan penuh menjadi tantangan tersendiri bagi masing-masing petenis. Selain itu mereka bertemu dengan petenis dari berbagai daerah yang belum pernah dihadapi. Karena sebelumnya diantara mereka ada yang biasa turun pada kejuaraan yang digelar pada Sabtu-Minggu.

"Kalau hanya Sabtu Minggu peaertanya hanya diantara teman sendiri di daerahnya," kata Deddy Prasetyo, owner Detec Club sebagai pemrakarsa Kejurnas. Sementara ini kejuaraan lebih banyak digelar pada Sabtu-Minggu, sehingga tidak memberi kesempatan bagi petenis untuk bertemu hasil binaan daerah lain.(Qom)

 

BERITA REKOMENDASI