Net

Peserta Daihatsu Astec Open di Jogja Membludak

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Sebanyak 1.002 pebulutangkis mengikuti Sirkuit Nasional B bertajuk Daihatsu Astec Open (DAO) Yogyakarta seri III di GOR Lembah UGM, 30 April hingga 5 Mei mendatang. Mereka datang dari seluruh Indonesia dan dari Jepang.

"Peserta seri III di Yogya ini terbanyak kedua setelah Jakarta yang mencapai 1.100 peserta," ujar Alan Budikusuma, Direktur Astec yang juga legenda bulutangkis Indonesia dalam konferensi pers di Sleman, Senin (23/4).

Konferensi pers  dihadiri Direktur Daihatsu Mr Shinya Takeda, Ketua umum Pengda PBSI DIY Drs Kusdarto Pramono, Sekum Sukiman Hadiwidjojo, Tri Mulyono (Daihatsu) dan David (Daihatsu).

Disebutkan, untuk menghasilkan bibit pemain yang bagus, Astec dan Daihatsu membikin turnamen di 10 kota sepanjang tahun 2018. "Dengan turnamen digelar di beberapa daerah akan banyak lagi muncul bibit pemain berkualitas," papar Alan.

Daihatsu Astec Open digelar di Yogya karena di sini karena animonya luar biasa. Terbukti pada saat penutupan pendaftaran peserta, yang ikut lebih dari 1.000. Saking banyaknya peserta, panitia penyelenggara menambah jumlah lapangan yang semula 8 lapangan menjadi 10 lapangan.

"Dengan peserta yang sebanyak itu, kita tidak bisa hanya mengunakan 8 lapangan, tapi harus lebih yaitu dengan memakai 10 lapangan selama selama 6 hari," tegasnya.

Kusdarto Pramono mengatakan, peserta di Yogya termasuk yang terbesar. Diharapkan, dengan kejuaraan ini dapat menghasilkan bibit atlet yang bagus di seluruh Indonesia. "Persiapan sudah kita siapkan sejak jauh hari. Juri, wasit dan keamanan semua siap. Saya harapkan event ini tidak hanya berlangsung tahun ini saja, tapi bisa berkelanjutan," harap Kusdarto. (Rar)

 

 

BERITA REKOMENDASI