Net

Praveen/Debby Gagal Buat Perpisahan Manis di Dubai Superseries

DUBAI (KRjogja.com) – Harapan Praveen Jordan/Debby Susanto untuk membuat perpisahan yang manis sebagai pasangan harus kandas. Pasangan yang menjuarai All England 2016 itu harus tersingkir dari Dubai Superseries Final 2017 setelah mengalami kekalahan kedua di Hamdan Sport Center, Kamis 14 Desember 2017.

 

Praveen/Debby harus angkat koper setelah takluk dari pasangan peringkat satu dunia asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Pasangan peringkat enam dunia itu kalah melalui pertarungan yang menegangkan dengan skor 12-21, 21-19 dan 16-21 dalam waktu 51 menit.
Sejatinya, peluang Praveen/Debby untuk menang cukup terbuka lebar. Apalagi penampilan keduanya pada set kedua cukup menjanjikan. Sayang, pada set ketiga beberapa kesalahan sendiri membuat Praveen/Debby harus angkat koper terlebih dahulu. Hasil ini lebih buruk dari tahun lalu yang sukses mencapai semifinal. Sebelum takluk dari pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

“Kalau dari hasil, agak kurang puas, tahun lalu kami bisa masuk semifinal. Tetapi kalau dilihat dari segi permainan, cukup ada peningkatan dari sebelumnya. Ada sisi positifnya, walaupun hasilnya kurang bagus,” ungkap Praveen, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (15/12/2017).

“Waktu memenangkan game kedua, kami merasa yakin ada peluang. Di game ketiga pun pertandingan berlangsung ketat dan kejar-kejaran angka. Sayangnya di poin akhir kami banyak salah penempatan bola dan sudah terbaca oleh lawan,” tambah Debby.

Sebelum takluk dari Zheng/Chen, pada laga perdana Praveen/Debby menyerah dari pasangan asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan skor 13-21, 21-14 dan 16-21. Satu laga tersisa akan mempertemukan keduanya dengan pasangan Jepang, Kenta Kazuno/Ayane Kurihara. Pertandingan tersebut sudah tidak menentukan lagi bagi keduanya.

Sementara satu wakil Indonesia sudah memastikan diri melaju ke semifinal. Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tampil perkasa setelah meraih kemenangan kedua atas pasangan Malaysia, Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing dengan skor 21-17 dan 21-19. (*)

BERITA REKOMENDASI