Net

Praveen/Debby Obsesi Amankan Status Juara Grup

RIO DE JANEIRO (KRjogja.com) – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto memang sudah memastikan tiket ke babak perempatfinal Olimpiade Rio 2016 usai memenangi laga kedua Grup A. Meski demikian, Debby mengaku ingin sapu bersih dengan memenangkan laga ketiga demi status juara grup.

Bertanding di Riocentro kemarin malam, Praveen/Debby sukses menumbangkan ganda campuran Jerman Michael Fuchs/Birgit Michels, 21-16, 21-15.

Di laga selanjutnya yang merupakan laga penyisihan pamungkas, pasangan peringkat lima dunia itu harus mampu mengalahkan pasangan China Zhang Nan/Zhao Yunlei –yang berperingkat satu dunia–untuk bisa keluar sebagai jawara Grup A.

“Pastinya kami mengincar juara grup. Karena lawannya kan nggak mungkin juara grup lagi. Jadi, pasti lebih enak! Kami harus lebih siap lagi, karena di Olimpiade ini kan apapun bisa terjadi,” ucap Debby di laman resmi PBSI, Sabtu (13/8/2016).

“Pokoknya besok mau mengeluarkan permainan terbaik kami. Karena lawan Zhang/Zhao itu nggak mudah. Mereka pasti lebih percaya diri karena mereka kan sudah banyak juara juga dan pernah juara Olimpiade juga,” terang pebulutangkis 27 tahun kelahiran Palembang tersebut. (*)   

 

BERITA REKOMENDASI