Net

Praveen Jordan/Melati Daeva Tak Terbendung

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kampiun ganda campuran All England 2020, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke perempatfinal sekaligus menjadi penguasa Grup A dalam event bulutangkis internal Mola TV PBSI Home Tournament 2020. Dalam babak penyisihan Grup A di GOR Cipayung, Kamis (02/07/2020) Praveen/ Melati menang relatif mudah usai mengatasi Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami dua game dengan skor 21-16, 21-13.

Dalam laga kali ini, Praveen/Melati terus mengungguli Andika/Marsheilla. Praveen/Melati yang dijagokan untuk menjuarai event ini sama sekali tak memberikan kesempatan kepada Andika/Marsheilla untuk mengembangkan permainan. Apalagi di game kedua, Andika/Marsheilla tak dapat keluar dari tekanan dan tertinggal jauh.

“Mereka kan junior kami juga, jadi tahu kelebihan dan kekurangan mereka apa. Tadi kami coba bermain di pola kami dan ternyata mereka nggak nyaman. Sebenarnya di situ saja, mereka yang terbawa permainan kami,” ungkap Praveen dilansir badmintonindonesia.org.

Diakui Praveen/Melati usai tiga bulan absen bertanding, mereka sudah siap kembali ke suasana dan atmosfer pertandingan. “Kalau dari segi fisik sudah balik lagi seperti dulu. Kami menganggap home tournament ini seperti turnamen resmi, persiapannya beda dari latihan biasa, malam sebelumnya kami ngobrol dulu. Pokoknya jaga kondisi untuk besoknya siap bertanding,” terang Praveen.

Sementara itu, satu kejutan terjadi dalam penyisihan Grup D, pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow berhasil menumbangkan senior mereka Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan dua game langsung, 22-20, 21-16. Akbar/Winny pun menjadi juara grup D.

Pertandingan kedua pasangan berlangsung seru, Akbar/Winny yang sempat ketinggalan di game pertama maupun game kedua, mampu membalikkan keadaan untuk meraih kemenangan. “Kami tampil lebih fokus, lebih tenang dan tidak terburu-buru. Kami menerapkan permainan menyerang,” beber Akbar usai laga.

“Saya memang nggak mau kalah karena lawan lebih diunggulkan dan lebih senior juga. Sebelumnya kami pernah menang dari mereka, jadi sekarang mau menang lagi. Kemenangan ini menambah rasa percaya diri kami untuk babak perempat final, bisa mengalahkan senior membuat kami lebih optimis dalam laga berikutnya,” lanjut Winny yang beberapa waktu lalu pernah berduet dengan juara Olimpiade Rio de Jenairo (Brasil) Tontowi Ahmad (Owi).

Di babak perempatfinal, Akbar/Winny yang merupakan juara grup D, akan berhadapan dengan Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami yang merupakan runner up grup A. Sedangkan unggulan pertama Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang juga juara grup A, akan berhadapan dengan Hafiz/Gloria yang merupakan unggulan kedua dan berstatus runner up grup D. (Rar)

BERITA REKOMENDASI