Net

Praveen/Melati Bahagia Raih Gelar Juara Tahun Ini

ODENSE, KRJOGJA.com – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil menyabet gelar juara Denmark Open 2019. Hal itu pun menjadi sangat berarti karena mereka pada akhirnya bisa meraih gelar juara setelah selama satu setengah tahun berpasangan.

Sejak dipasangkan pada 2018, Praveen/Melati sejatinya telah enam kali menembus partai final dalam turnamen superseries. Sayangnya, lima final sebelumnya selalu berakhir dengan kekalahan. Tak ayal, kini ketika mereka berhasil menyudahi puasa gelar, Praveen/Melati pun merasa sangat puas.

Terlebih lagi, mereka berhasil menjadi juara usai mengalahkan pasangan China, Wang Yilyu/Huang Dongping, secara dramatis dengan skor 21-18, 18-21, 21-19. Pasalnya, sebelum ini, Praveen/Melati telah bersua Wang/Huang sebanyak enam kali dan belum pernah sekalipun meraih kemenangan.

Selain itu, wang/Huang juga merupakan pasangan yang paling sering menjegal Praveen/Melati untuk meraih gelar juara. Tercatat, dari lima kali kekalahan di final superseries, tiga di antaranya disebabkan oleh Wang/Huang.

“Bisa menang kali ini tentu senang sekali. Ini merupakan gelar pertama kami setelah satu setengah tahun berpasangan. Dan tentu ini akan membuat kami percaya diri di turnamen berikutnya,” kata Praveen, menyadur dari laman resmi PBSI, Senin (21/10/2019). “Pastinya senang apalagi ini gelar kami yang pertama. Kami akhirnya bisa membuktikan kalau kami bisa,” tambah Melati.

 

 

BERITA REKOMENDASI