Net

Praveen/Melati dan Greysia/Apriyani Kunci Tiket Final

Editor: KRjogja/Gus

BANGKOK, KRJOGJA.com – Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang merupakan juara All England 2020, sukses mengunci tiket ke partai final dalam Turnamen Bulutangkis Super 1000 Yonex Thailand Terbuka 2021. Pasangan unggulan 2 tersebut di semifinal yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (16/1), berhasil menyingkirkan ganda campuran Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue dua game langsung dengan skor 21-16, 23-21 dalam durasi 44 menit.

Sukses Praveen/Melati menyegel tiket ke partai puncak, juga diikuti pasangan ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang ditempatkan sebagai unggulan kelima. Pada laga semifinal yang tersaji di tempat yang sama kemarin, pasangan Greysia/Apriyani mampu menyudahi perlawanan sengit pasangan putri Negeri Gingseng (Korsel) Lee So Hee/Shin Seung Chan (unggulan 3) melalui pertarungan menegangkan lewat rubber-game dengan skor 15-21, 21-15, 21-16.

Di kelompok ganda putra, squad Merah Putih yang diwakil pasangan junior Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tampil antiklimaks di semifinal, setelah di babak penyisihan dan perempatfinal dalam laga hari sebelumnya tampil mengejutkan lawan-lawannya. Pasangan berperingkat 70 dunia tersebut gagal melenggang ke final, usai di semifinal dihentikan langkahnya oleh pasangan senior asal Malaysia Goh V Shen/Tan Wee Kiong (peringkat 14 dunia) dengan dua game langsung 19-21, 10-21 dalam durasi 29 menit.

BERITA REKOMENDASI