Net

Praveen/Melati Libas Wakil Taiwan di 16 Besar Korea Masters 2018

GWANGJU, KRJOGJA.com – Pasangan ganda campuran Indonesia Praveed Jordan/Melati Daeva Oktavianti bisa melenggang ke babak perempatfinal Korea Masters 2018 usai membungkam perlawanan wakil Taiwan, Lee Fang-Chih/Sung Shuo Yun dengan skor akhir 21-15 dan 21-8. Kemenangan itu menunjukkan kekuatan Praveen/Melati berada jauh di atas Fang-Chih/Shuo Yun.

Sejak awal set pertama, Praveen/Melati sudah unggul jauh 7-3 atas wakil Taiwan. Kendati demikian, koleksi poin Praveen/Melati sempat terkejar Fang-Chih/Shuo Yun sehingga kedudukan pun berubah jadi 8-7. Akan tetapi, Praveen/Melati bisa menutup interval pertama dengan skor 11-9 setelah beragam serangannya gagal diantisipasi pertahanan wakil Taiwan.

Saat interval kedua dimulai, pertarungan sempat berjalan dengan sengit karena wakil Taiwan berusaha keras untuk tidak kehilangan set pertama. Kedudukan pun jadi ketat 12-11, masih untuk keunggulan Praveen/Melati. Kendati demikian, Praveen akhirnya tetap mampu menumpas perlawanan wakil Taiwan di set pertama dengan skor 21-15.

Pada set kedua, keadaan jadi lebih mudah bagi Praveen/Melati untuk menumpaskan Fang-Chih/Shuo Yun. Tampaknya fisik dari Fang-Chuh/Shuo Yun sudah terkuras saat meladeni Praveen/Melati di set pertama sehingga kehilangan irama permainan pada set kedua.

Interval pertama set kedua pun ditutup Praveen/Melati dengan keunggulan 11-5 atas Fang-Chih/Shuo Yun. Saat interval kedua dimulai, dominasi dari Praveen/Melati pun tidak berubah dan itu terlihat dari semakin lebarnya jarak skor dengan Fang-Chih/Shuo Yun. Pada akhirnya, Praveen/Melati bisa membungkam perlawanan Fang-Chih/Shuo Yun dengan skor 21-8. (*)

BERITA REKOMENDASI