Net

Praveen/Melati Lolos ke Final India Open 2019

NEW DELHI, KRJOGJA.com – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, memastikan satu tempat di final India Open 2019. Hal itu usai mereka mampu memenangkan pertandingan melawan wakil Taiwan, Lee Yang/Yang Ching Tun, dengan skor 21-9 dan 23-21, pada Sabtu (30/3/2019).

Kemenangan yang didapatkan Praveen/Melati itu bisa dikatakan cukup mudah. Hal itu bisa dilihat dari total waktu yang dihabiskan Praveen/Melati untuk dapat memastikan diri lolos ke final, yakni kurang lebih 28 menit. Hal itu pun tak terlepas dari permainan apik ganda campuran Indonesia tersebut di gam pertama.

Ya, Praveen/Melati tampil sangat baik di game pertama. Berkat permainannya tersebut, unggulan kelima di ajang India Open 2018 itu pun menang cepat dengan skor 21-9. Namun di game kedua permainan Praveen/Melatih mulai bisa dibaca oleh Lee/Yang. Alhasil jarak poin di game kedua tersebut sangatlah ketat.

Saking ketatnya, permainan sempat memasuki deuce. Beruntung Praveen/Melati yang bermain tenang bisa mengatasi tekanan hingga akhirnya menang dengan skor 23-21. Dengan begitu mereka pun lolos ke final dan bakal berhadapan dengan Wang Yilyu/Huang Dongping (China), pada Minggu (31/3/2019).

Sebenarnya di India Open 2019 tersebut, nomor ganda campurannya hampir terjadi all Indonesia final. Namun sayangnya di semifinal kompetisi satunya lagi, wakil ganda campuran Indonesia, yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, gagal melaju lantaran kalah 13-21 dan 16-21 dari Wang/Huang. (*)

 

BERITA REKOMENDASI