Net

Putra Ganevo Tantang Yuso Sleman di Final

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRjogja.com) – Tim voli putra Ganevo Yogyakarta saling bentrok dengan putra Yuso Sleman untuk memperebutkan titel juara dalan ajang Kejurda Bolavoli Junior (Jr) Antarklub PBVSI DIY 2016. Kedua tim ini bakal tampil di lapangan voli Kaliputih, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Sabtu (20/8) malam nanti.

 

Baik putra Ganevo Yogya maupun putra Yuso Sleman kepastikan mereka bertarung di partai puncak, setelah sukses mengeliminasi para pesaing mereka di babak semifinal. Putra Ganevo di semifinal mengatasi lawan sekotanya Yuso Gunadarma dengan skor 3-0. Begitu pula Yuso Sleman, di semifinal yang dimainkan Kamis (18/8) malam berhasil mengandaskan tuan rumah Baja 78 Bantul dengan skor 3-0. Meski menelan kekalahan, putra Baja 78 Bantul akan tampil sekali lagi untuk berburu peringkat III menghadapi Yuso Gunadarma.

Dalam laga semifinal putri yang juga dimainkan Kamis (18/8) malam kemarin, putri Ganevo juga sukses mengikuti jejak saudaranya, putra Ganevo. Putri Ganevo di semifinal menang atas tim underdog, Tunas Gunungkidul dengan skor 3-0 (25-16, 25-14 dan 25-9). Dilaga puncak, putri Ganevo menghadapi putri Yuso Sleman.

Oleh karenanya, untuk kejurda tahun 2016 ini Ganevo Yogya maupun Yuso Sleman, sukses menempatkan tim putra-putrinya di final. Ini merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan bagi kedua tim tersebut, karena jarang terjadi dalam suatu event, mereka mampu melangkah bersama menuju partai puncak.
Boleh dibilang prestasi yang mereka raih saat ini, sehingga melaju ke final, berkat buah pembinaan terus-menerus yang mereka lakukan selama ini dari tingkat junior hingga senior. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI