Net

Putri Ganevo Raih Titel Juara Kejurda Jr 2016

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRjogja.com) – Selama empat tahun menunggu, akhirnya putri Ganevo Yogya berhasil mewujudkan mimpinya menjadi kenyataan. Tim yang bermarkas di Ngadinegaran wilayah Selatan Yogya itu, sukses menorehkan prestasi tertinggi dalam Kejurda Bolavoli Junior (Jr) Antarklub PBVSI DIY 2016 dengan meraih title juara.

Dalam partai puncak yang dilagakan di lapangan Kaliputih, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Jumat (19/8) malam, pasukan Bintang Ristanto tersebut berjaya mengatasi perlawanan gigih putri Yuso Sleman dengan skor 3-1 (28-30, 25-23, 25-19 dan 25-12). Sedangkan peringkat III putri jatuh ke tangan putri Baja 78 Bantul, yang dalam perebutan tempat III tersebut berhasil menaklukkan Tunas Gunungkidul dengan skor 3-0 (25-11, 25-10 dan 25-16).

"Saya merasa puas setelah empat tahun menunggu baru tahun ini putri Ganevo menjadi juara pada kepengurusan PBV Ganevo yang baru. Dalam kejurda tahun-tahun sebelumnya, prestasi Ganevo sulit menjadi juara, paling tinggi  masuk semifinal atau menjadi juara III," ujar Bintang Ristanto kepada KR usai timnya mengalahkan putri Yuso Sleman di laga final.

Diakui Bintang, kunci timnya menang di final lawan putri Yuso Sleman adalah kekompakan dan kebersamaan. Para pemain putri Ganevo memang sudah siap dan saatnya menjadi juara, setelah dalam kejurda tahun sebelumnya selalu gagal. "Tentang kekalahan di set I lawan putri Yuso Sleman, saya akui karena anak-anak terlambat panas, karena kurang pemanasan. Sebaliknya putri Yuso Sleman yang datang duluan ke lapangan waktunya cukup lama dalam melakukan pemanasan," jelasnya.

Pertandingan yang dipimpin wasit I Joko Wibisono dan Wasit II Joko Susilo itu, pada set pertama putri Yuso Sleman meski sempat tertinggal beberapa poin mampu mengejar ketinggalan dan menyudahi set ini dengan skor 30-28. Pada set kedua, putri Yuso Sleman masih mampu meladeni permainan putri Ganevo, tapi Tifani dan kawan-kawan gagal merebut kemenangan dan takluk 23-25. Pada set ketiga dan keempat permainan putri Ganevo lebih menggigit lagi. Sedangkan putri Yuso Sleman penampilannya jauh menurun ketimbang pada set pertama karena tidak didukung stok stamina yang cukup, sehingga pada set III dan IV mereka harus menyerah 15-25 dan 12-25 dari putri Ganevo yang mayoritas menurunkan para pemain voli pasir. (Rar)

 

 

BERITA REKOMENDASI