Net

Rehan/Fadia Sumbang Poin Pertama

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pada laga perdana tim Indonesia di ajang Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Badminton Championships 2017, Senin (09/10/2017), unggul untuk sementara atas tim Brazil. Poin pertama berhasil disumbang oleh andalan ganda campuran, pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Keduanya sukses menundukkan lawan yang dihadapinya, pasangan Fabricio Farias/Jaqueline Lima. Sempat tertinggal angka sementara di awal game pertama dengan 5-6, juara Asia Junior Championships 2017 ini mampu bangkit dan menang dua game langsung 21-16 dan 21-15.

"Poin awal masih adaptasi lapangan, dan saya merasa pas latihan dengan tadi pertandingan hawanya beda, anginnya jadi kencang dan membuat angka mepet. Dan kami pun mengatasinya dengan cara banyak membaca bola lawan, dan main taktis," sahut Fadia usai laga.

"Waktu latihan belum ada angin, tetapi tadi malah terasa sekali anginnya. Selain itu tadi sempat ngerasa tegang juga di awal, jadi sempat mepet angkanya. Musuh dari Brazil tadi cukup lumayan, dan kunci kemenangan kami di pertandingan tadi sebisa mungkin jangan main bola panjang, karena kalau di panjangin terus pengembalian mereka cukup bagus. Jadi kami terus menyerang saja sampai akhir," tambah Rehan di tempat yang sama.

Selanjutnya di partai kedua pada laga babak penyisihan group H1 Indonesia kontra Brazil ini, memperemukan Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu kontra Waleson Vinicios Evangelista Dos Santos. Gatjra mampu meraih kemenangan atas lawannya tersebut dengan skor 21-8 dan 21-11 sekaligus menggandakan keunggulan Indonesia 2-0. (*)

BERITA REKOMENDASI