Net

Rehan Naufal: Badminton Tidak Seperti Matematika

KUDUS, KRJOGJA.com – Rehan Naufal Kusharjanto dipanggil ‘pulang’ ke Kudus. Atlet berumur 20 tahun tersebut mengaku ditelepon langsung oleh Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin untuk kembali ke kota bulutangkis ini, untuk berlaga di Liga PB Djarum 2020 yang berlangsung pada 7-13 Desember 2020.

Pengalaman juara Superliga Junior 2018 ini sangat dibutuhkan untuk ditularkan kepada “adik-adiknya” yang mendiami asrama PB Djarum di Kudus. Melalui sejumlah pertandingan liga internal, Rehan berpasangan dengan Lisa Ayu Kusumawati, turun di nomor Mix U19 & Dewasa.

Tentu, Rehan/Lisa tak mengalami kendala berarti saat berhadapan dengan lawan-lawan yang rata-rata terpaut usia sekitar lima tahun lebih muda. Semisal, pasangan ganda campuran Marwan Faza/Az Zahra Ditya Ramadhani, yang dengan mudah dikalahkannya dengan skor akhir 21-9 21-12.

Meski Rehan/Lisa unggul di atas kertas, putra legenda ganda putra Tri Kusharjanto menolak menyetel kendur permainannya. Selepas bertanding, Rehan juga tak pelit ilmu. Marwan Faza/Az Zahra dibekali nasihat dari sang senior yang telah mencicipi berbagai gelanggang bulutangkis mancanegara.

“Kamu harusnya tadi main lebih fight dan komunikasi dengan pasanganmu kalau bermain ganda, jangan diam-diam aja. Dan satu lagi, jangan gampang nyerah kalau sudah ketinggalan jauh,” Rehan, berpesan pada Marwan Faza.

BERITA REKOMENDASI