Net

Ribuan Peserta Ikuti Shuttlecock Juggling

SOLO  (KRjogja.com) – Sekitar 8.000 peseeta akan  mengikuti shuttlecock juggling di stadion Univwrsitas Sebelas Maret (UNS) kampus Kentingan Solo, Minggu (21/08/2016). Mereka akan berbaur dengan sejumlah legenda bulutangkis Indonesia seperti Ricky Subagja, Chandra Wijaya, Hariyanto Arbi dan Luluk Hadiyanto.

Kegiatan digelar UNS bekerja sama Kemenpora sebagai puncak acara Student Vagansa bertema Gerakan Aktif Mendukung Indonesia Berprestasi. Kegiatan lainnya festival olahraga layanan khusus yang dipusatkan di GOR. Yang terlibat dalam kegiatan ini mahasiswa, pelajar, atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Bulu Tangkis Jateng, klub-klub bulu tangkis Solo dan sekitarnya.

Puncak acara sekitar pukul 13.00 akan dicatat dalam rekor Muri, jelas Sapta Kunta Purnama, penanggung jawab kegiatan, Jumat (19/8). Kegiatan ini sekaligus untuk menyambut raihan medali emas bulutangkis di arena Olimpiade Rio de Janeiro Brasil 2016 yang diraih Ahmad Tontowi/Liliana Natsir.

"Terkait prestasi itu kami menyiapkan kegiatan untuk memberdayakan masyarakat di bidang olahraga. Ini sekaligus mengapresiasi prestasi Owi/Butet di pentas olimpiade,'' jelas Kunta yang sehari-hari sebagai wakil dekan III FKIP UNS. (Qom)

BERITA REKOMENDASI