Net

Rinov/Pitha Lolos ke Perempatfinal Korea Open 2019, Ini Komentarnya

Editor: KRjogja/Gus

INCHEON, KRJOGJA.com – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berhasil melaju ke babak perempatfinal Korea Open 2019 Super 500. Kepastian ini didapat setelah mereka menaklukkan wakil Taiwan, Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya, secara rubber game yang berakhir dengan skor 20-22, 21-16, dan 21-18.

 

Usai laga digelar, Rinov/Pitha pun buka suara soal kesuksesannya tersebut. Meski menang, mereka mengaku bermain kurang bagus di babak kedua Korea Open 2019 ini. Rinov/Pitha merasa telat panas sehingga harus menelan pil pahit di set pertama. Beruntung, Rinov/Pitha bisa segera bangkit dan memetik kemenangan di set kedua dan ketiga.

“Tadi lawannya lumayan kuat dari segi drive dan tenaganya, dibanding kami. Pertama kami juga agak kaget karena baru sekali ketemu. Terus juga hari ini kami main kurang bagus, agak terlambat panas,” ujar Rinov, sebagaimana dikutip dari laman PBSI, Kamis (26/9/2019).Di babak perempatfinal, Rinov/Pitha pun akan berhadapan dengan ganda campuran China, He Ji Ting/Du Yue.

Ini menjadi pertemuan pertama untuk kedua pasangan tersebut. Persiapan yang matang pun dipastikan Rinov/Pitha untuk melakoni laga kontra He/Du. Hal ini dilakukan agar bisa melanjutkan perjalanannya di pentas Korea Open 2019.

“Besok harus kurangin mati sendiri. Bola-bola gampang jangan sampai mati sendiri. Beberapa kali kami dapat poin terus hilang, tiba-tiba lawan dapat banyak poin. Itu yang perlu diantisipasi lagi,” tutur Mentari. “Lawan besok enggak gampang dan pasti capek. Jadi harus disiapkan fisiknya. Sama inget-inget lagi jangan mudah buang poin,” tukasnya.

BERITA REKOMENDASI