Net

Rivaldo Mandala Yudha Hentikan Thomas Kevin

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pebulutangkis Rivaldo Mandala Yudha asal klub Taruna Sleman tampil sebagai pemenang, usai menghentikan langkah Thomas Kevin Triatmodjo (Pancing Sembada Sleman) pada hari pertama Kejuaraan bulutangkis  antarklub PBSI se DIY Multi Cabang (MC) seri I-2019. Dalam laga tunggal usia dini putra yang dihelat di GOR Pangukan Tridadi, Sleman, Selasa (5/3/2019), Rivaldo yang ditukangi trio pelatih Gatot Sugiarto, Ridwan Febrianto dan Luthfi Pratiwi tersebut berhasil mengalahkan Kevin melalui pertarungan sengit tiga game 21-13, 18-21, 21-15 dalam durasi waktu 30 menit.

Berkat kemenangan awal  itu, Rivaldo  berhak melaju ke babak kedua, berjumpa unggulan 5 Apta Sela Dihyan Nandana (Pratama Yogya). Apta dalam laga lain pada kelompok yang sama pada pertandingan pembuka menang atas Muhammad Afnan Arif Nugraha (Poona Bantul) dua game langsung 21-4, 21-6.

Kemenangan pada kelompok yang sama juga diraih Abram Mulya Ayomi Mardono (Kid’s Smash Bantul), Abimanyu Ananda Wijaya Putra (PWS Sleman), Nathaniel Valentino (Kid’s Smash Bantul) dan Abby Ahmad Baruddin (Arjuna Kulonprogo). Abram Mulya dalam laga pertamanya menang atas Ahmad Razan Tsani (PWS Sleman) 21-15, 17-21, 21-18. Sedangkan Abimanyu Ananda mengatasi Muhammad Alfan Farich (Jogjaraya Yogya) dengan skor 21-1, 21-1. Selanjutnya Nathaniel Valentino tanpa kesulitan mengungguli Nesta Dwi Artha S (Surya Mataram Yogya) dengan tiga game 19-21, 21-18, 21-15. Selanjutnya, Abby Ahmad  menang dua game atas Akhtar Fadhil Hamizan (Victory Yogya) 21-15, 21-17.

Duel penuh taktik dan strategi  diperlihatkan dua pebulutangkis usia dini putra Rivaldo Mandala Yudha dan Thomas Kevin Triatmodjo. Kedua pemain ini tampil begitu semangat,  tanpa lelah mengejar bola kemana saja dipukul lawan. Dipimpin umpire Imzani, kedua pemain yang tampil di lapangan dua kompleks GOR Pangukan tersebut  mampu menyuguhkan permainan terbaik mereka.  Pada game  pertama Rivaldo yang ditunggui pelatihnya  Luthfiana Pratiwi mampu menyudahi laga dengan skor 21-13. 

Tapi pada game kedua,  Rivaldo agak kesulitan memenangi laga, karena lawan terus melakukan tekanan dan perlawanan sengit. Akibatnya pada game kedua ini,  Thomas Kevin yang mendapat dukungan dari suporternya di tribun barat, mampu menang dengan skor 21-18, sehingga skor pun menjadi imbang 1-1.  Untuk menentukan pemenangnya terpaksa diperpanjang ke game ketiga yang akhirnya dimenangkan Rivaldo Mandala Yudha dengan skor 21-15, sekaligus melaju ke babak kedua. “Kedua pemain ini tampil dengan tipe yang sama, sehingga laga berjalan seru. Perolehan poin kedua pemain ini saling kejar-kejaran,” ujar  wasit Imzani seusai laga.(Rar)

BERITA REKOMENDASI