Net

Rizki/Della Puji Konsistensi Greysia/Apriyani

NEW DELHI (KRjogja.com)  – Perang saudara terjadi di babak perempatfinal India Open 2018 kala dua ganda putri Indonesia saling berjumpa, yakni Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris kontra Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Laga tersebut pun akhirnya berakhir untuk kemenangan Greysia/Apriyani dengan skor 21-16 dan 21-9.

Menanggapi pertandingan tersebut, Rizki/Della mengakui bahwa permainan yang ditunjukkan oleh Greysia/Apriyani sangat solid sehingga sulit untuk menembus pertahanannya. Kendati kalah, namun Rizki/Della merasa senang karena telah mempersembahkan yang terbaik.

Lebih lanjut, Rizki/Della pun berharap agar Greysia/Apriyani juga bisa memetik kemenangan di babak semifinal kala berhadapan dengan ganda Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen. Rizki/Della tentu berharap agar kompatriotnya itu mampu menjadi juara India Open 2018.

“Greysia/Apriyani power-nya bagus, mereka kuat sekali. Kami juga masih kalah tahan dan kalah safe. Mudah-mudahan Greysia/Apriyani dapat hasil terbaik di turnamen ini, kami rasa mereka berpeluang untuk juara, mudah-mudahan bisa,” ucap Della, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (3/2/2018).

“Kami sudah berusaha untuk mengincar kekurangan-kekurangan mereka (Greysia/Apriyani), tapi tetap belum bisa menembus,” tambah Rizki.

Di sisi lain, Greysia/Apriyani pun tak mau menjadi jemawa usai dapat mengalahkan Rizki/Della. Menurutnya, kemenangan yang mereka dapat tersebut terjadi karena mereka lebih siap saja. Greysia menilai bahwa sebenarnya baik Rizki/Della maupun dirinya dengan Apriyani sama-sama sudah saling mengetahui kelemahan masing-masing.

“Hari ini kami cuma lebih siap dari Rizki/Della, lawan teman sendiri sudah sama-sama tahu, apalagi kami satu klub di Jaya Raya, sudah hafal banget lah,” beber Greysia.

“Di game kedua, kami sudah dapat ritme mainnya, lebih siap mengatur tempo permainan. Kami mainnya juga lebih rapi,” lanjut Apriyani.

Sementara itu, Greysia juga menjelaskan bahwa ia tidak ingin memikirkan terlalu jauh untuk bisa menjadi juara India Open 2018. Meski penampilannya bersama Apriyani kini menjadi sorotan usai tampil sebagai runner-up Indonesia Masters 2018, namun Greysia hanya ingin fokus dalam perbaikan dan berusaha sebaik mungkin.

“Sekarang ini kami tidak mau neko-neko dulu, kalau dibilang berpeluang juara, kami amini. Kami cuma mau berusaha bagaimana ya jadi pemain yang komplit kemampuannya. Bagaimana menerapkan apa yang sudah kami evaluasi sama pelatih, kenapa kami kalah minggu lalu di Indonesia Masters dan sebagainya,” terang Greysia. (*)

BERITA REKOMENDASI